Article

Homepage Article Kain Tekstil 7 Tips Memilih Jas Hujan

7 Tips Memilih Jas Hujan

Jas hujan dapat didefinisikan sebagai pakaian tahan air yang biasa dipakai untuk melindungi tubuh, pakaian, sekaligus barang bawaan dari guyuran air hujan. Mengingat fungsinya yang begitu penting maka sudah selayaknya jika anda selalu membawa jas hujan tersebut ketika hendak bepergian jarak jauh dengan kendaraan roda dua. 

Memilih Jas Hujan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Sahabat Fitinline tahu sendiri kan jika jas hujan yang dijual di pasaran itu modelnya bermacam-macam begitu pula bahan yang dipakai untuk membuatnya. Maka dari itu jika anda ingin mendapatkan jas hujan yang benar-benar berkualitas baik anda juga harus lebih selektif dalam memilihnya. 

Memilih Jas Hujan

Sumber : https://ru.aliexpress.com/

Berencana untuk membeli jas hujan dalam waktu dekat?. Ada baiknya jika anda menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai beberapa hal yang layak dijadikan sebagai bahan pertimbangan ketika hendak memilih jas hujan berikut ini.

Memilih Jas Hujan

Sumber : https://www.pricyfy.com/

  1. Pilih jas hujan yang mampu menahan air secara sempurna. Misal jas hujan yang dibuat dari bahan plastik mika, PVC, parasut, atau bahan nylon campuran.
  2. Untuk alasan keamanan lebih baik gunakan jas hujan dengan model baju dan celana. Hindari jas hujan model ponco karena akan sangat berbahaya jika tersangkut di gir belakang motor.
  3. Pilih sambungan jas hujan yang direkatkan dengan cara dipress bukan dijahit. Sebab jas hujan yang dibuat dengan cara dijahit biasanya masih menyisakan celah bagi air untuk merembes ke bagian dalam jas hujan.
  4. Untuk meminimalisir masuknya air ke bagian tangan anda, carilah jas hujan yang bagian lengannya dilengkap dengan karet elastis.
  5. Pastikan ritsleting yang terdapat pada jas hujan anda, terbuat dari bahan yang kuat seperti bahan kuningan dan tembaga. Bisa juga menggunakan ritsleting berbahan plastik yang kuat dan tebal.
  6. Pilihlah jas hujan dengan warna terang. Tujuan utamanya adalah untuk memudahkan pengendara lain melihat posisi anda ketika berkendara di jalan umum. 

Memilih Jas Hujan

Sumber : https://www.target.com.au/

Sekedar tambahan, jika anda termasuk orang yang sering membawa mutan yang berlebihan saat bepergian jauh disarankan untuk memilih ukuran jas hujan yang sedikit lebih besar dari badan anda. Hal ini dimaksudkan agar jas hujan anda muat untuk melindungi barang bawaan anda. 

Memilih Jas Hujan

Sumber : https://paytm.com/

Supaya jas hujan anda tetap awet dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya anda juga harus memperlakukannya dengan baik ya. Sebab sebagus dan semahal apapun jas hujan yang anda miliki jika tidak dirawat dengan cara yang baik pasti akan mudah kusam dan menjadi rusak. 

Memilih Jas Hujan

Sumber : http://www.globalsources.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan plastik mika yang bagus untuk membuat jas hujan?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Plastik Mika

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.