Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Langkah Mudah Melonggarkan…

5 Langkah Mudah Melonggarkan Turtleneck Berbahan Wool Tanpa Merusak Kainnya

Memakai turtleneck saat musim dingin seolah sudah menjadi trend tersendiri di beberapa daerah. Bukan hanya nyaman, tetapi dengan menggunakan turtleneck suhu tubuh anda juga akan tetap terjaga dengan baik dan tetap terasa hangat karena tidak ada angin yang bisa masuk melalui celah di bagian leher.

Melebarkan Turtleneck

Sumber : http://www.bygeorgiagrace.com/

Ketika mencoba turtleneck yang baru di beli, pernah tidak sahabat Fitinline merasa kesal karena kepala anda sulit melewati bagian kerahnya?. Sebagian besar dari anda mungkin pernah mengalami hal yang sama.

Melebarkan Turtleneck

Sumber : https://www.jcrew.com/

Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya, ukuran kerah turtleneck itu sendiri sebenarnya ada bermacam-macam. Beberapa ada yang dibuat dalam ukuran longgar, namun memang ada juga yang sengaja dibuat dengan ukuran kecil bahkan seringkali sangat sempit sehingga menyesakkan ketika dipakai. 

Melebarkan Turtleneck

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Tetapi sekalipun ukurannya terbilang sangat kecil, bagian kerah turtleneck tersebut biasanya masih bisa melar. Mau tahu bagaimana cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk memperbesar ukuran lubang kerah turtleneck tersebut?. Jika kebetulan anda memiliki pakaian turtleneck berbahan wool anda bisa mencoba cara berikut. 

Melebarkan Turtleneck

Sumber : http://shop.nordstrom.com/

Untuk memperlebar bagian lubang leher turtleneck tanpa harus merusak bahan kainnya, sahabat Fitinline paling tidak membutuhan wadah baskom atau bak, air panas, deterjen dan tidak boleh ketinggalan pakaian turtleneck berbahan wool.

Melebarkan Turtleneck

Sumber : https://www.lyst.com/

  1. Mula-mula celupkan turtleneck berbahan wool ke dalam bak atau waskom yang telah diisi dengan campuran air panas dan deterjen.
  2. Rendam turtleneck dalam bak selama kurang lebih 20 menit sampai airnya dingin.
  3. Setelah air yang digunakan untuk merendam turtlenek mulai dingin selanjutnya angkat turtleneck dan buang airnya.
  4. Sesekali longgarkan bagian leher turtleneck kemudian peras sedikit demi sedikit tanpa mengubah bentuk turtleneck wool.
  5. Lakukan langkah tersebut sampai diperoleh ukuran leher yang ideal sesuai dengan keinginan anda. 

Melebarkan Turtleneck

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Penting untuk diingat cara ini hanya berlaku untuk turtleneck yang berbahan wool, selain bahan wool tidak bisa menjamin keberhasilannya. Cukup mudah bukan?. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Melebarkan Turtleneck

Sumber : http://www.lineafashion.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.