Article

Homepage Article Kain Tekstil Terapkan 7 Langkah Berikut…

Terapkan 7 Langkah Berikut Untuk Merawat Jas Hujan Anda

Ketika bepergian jarak jauh sahabat Fitinline lebih sering menggunakan sepeda motor, mobil, atau alat transportasi umum?. Jika anda termasuk orang yang suka bepergian dengan sepeda motor pastikan anda selalu membawa jas hujan dalam bagasi motor anda untuk berjaga-jaga jika nanti diperlukan. 

Merawat Jas Hujan

Sumber : http://avax.news/

Sekalipun jarang digunakan, jas hujan pada prinsipnya tetap memerlukan yang namanya perawatan. Sebab bila tidak dirawat dengan cara yang baik dan benar jas hujan tersebut lambat laun akan menjadi mudah kusam dan rusak. 

Merawat Jas Hujan

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Bukah hanya menjaga warna dan penampilan jas hujan supaya tetap menarik, tetapi perawatan yang dilakukan pada jas hujan sebenarnya juga bertujuan untuk menghilangkan bau apek sekaligus menjaga kesegaran jas hujan supaya tetap nyaman ketika digunakan.

Merawat Jas Hujan

Sumber : http://parkprovince.com/

Mau tahu bagaimana cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk merawat jas hujan kesayangan anda?. Mula-mula siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang diperlukan untuk mencuci jas hujan. Peralatan yang dimaksud diantaranya berupa deterjen cair, air hangat, kain lembut, sikat gigi bekas, spons, dan ember.

Merawat Jas Hujan

Sumber : https://www.lyst.com/

Setelah alat dan bahan yang dibutuhkan untuk mencuci jas hujan selesai disiapkan selanjutnya anda tinggal mencuci jas hujan yang ingin anda bersihkan.

  1. Pertama-tama isi ember atau bak berukuran sedang dengan air hangat.
  2. Tuangkan deterjen cair secukupnya ke dalam ember atau bak sambil di aduk perlahan-lahan hingga merata. Hundari penggunaan deterjen yang mengandung bahan kimia keras jika tidak ingin jas hujan anda menjadi rusak.
  3. Celupkan spons ke dalam ember, kemudian usapkan spons tersebut ke seluruh bagian jas hujan dengan perlahan-lahan.
  4. Jika terdapat noda yang sulit dihilangkan, tuang langsung deterjen cair di atas jas hujan kemudian gosok secara perlahan dengan menggunakan spons.
  5. Untuk membersihkan bagian jas hujan yang tidak dapat dijangkau dengan spons, gunakan sikat gigi bekas.
  6. Bilas jas hujan dengan memakai air bersih. Jika diperlukan rendam jas hujan anda selama beberapa saat dalam ember yang sudah diisi dengan air bersih untuk menghilangkan sisa sabun.
  7. Terakhir jemur jajs hujan tersebut di tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung dengan cara menggantungnya sampai kering.

Merawat Jas Hujan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Cukup mudah bukan?. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan plastik mika yang bagus untuk membuat jas hujan?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Plastik Mika

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.