Article

Homepage Article Desain Fesyen Rencanakan 6 Hal Yang Berikut…

Rencanakan 6 Hal Yang Berikut Sebelum Membuat Clothing Brand Sendiri

Bisnis fashion khususnya clothing line memang memiliki prospek yang sangat cemerlang untuk dikembangkan, mengingat kebutuhan anak muda akan pakaian dengan desain terbaru cukup tinggi. Namun harus diingat juga, untuk membangun sebuah usaha clothing diperlukan yang namanya kerja keras dan modal yang tidak sedikit. 

Clothing Line

Sumber : http://fortune.com/

Tertarik untuk menekuni dunia bisnis clothing line?. Sebelum terjun ke dalam bisnis clothing ada baiknya jika anda juga mengetahui beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam membangun sebuah brand clothing.

Clothing Line

Sumber : https://id.pinterest.com/

Riset Yang Terpenting

Lakukan riset untuk merancang strategi bisnis, hal ini bisa dimulai dengan mencari tahu target pasar. Dengan mengetahui target anda bisa dengan mudah menentukan seperti apa produk yang akan menarik perhatian calon konsumen.

Tema dan Konsep Desain

Pilih konsep desain yang unik dan berbeda dari biasanya, dalam hal ini anda bisa mengusung tema yang khas dan menjual seperti tema etnik, sporty, maupun sosial. Semakin kuat konsep yang dibuat, semakin mudah pula para desainer dalam menuangkan ide dan pemikirannya.

Produksi Pakaian

Dalam melakukan kegiatan produksi minimal anda harus memahami dulu bagaimana proses produksi itu berlangsung. Setelah itu anda juga harus menyiapkan segala peralatan produksi, mulai dari mesin produksi, bahan baku, sampai tenaga produksi.

Beli Material Secara Grosir

Untuk mencapatkan keuntungan yang lebih besar anda bisa membeli material atau bahan baku pakaian secara grosir. Pembelian bahan kain dalam partai besar harganya bisa jauh lebih murah jika dibandingkan dengan eceran.

Kerjasama Dengan Orang Lain

Menjalin kerjasama dengan mitra atau rekan kerja menjadi sesuatu yang penting untuk bisnis anda. Semakin banyak mitra dan rekan kerja maka semakin baik juga peluang anda untuk mencapai kesuksesan.

Promosi dan Pemasaran

Untuk promosi dan pemasaran ada dua channel yang dapat dipilih yaitu offline maupun online, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan.

  • Offline channel membuat tingkat kepercayaan customer tinggi karena customer tahu ke mana mereka harus mencari produk clothing.
  • Online channel biaya pemasaran dan promosinya relatif lebih rendah dibandingkan channel offline karena sebuah website bisa digunakan sekaligus untuk penjualan maupun promosi.

Clothing Line

Sumber : http://www.indiawest.com/

Lebih bagus lagi bila anda mempunyai dua channel sekaligus. Tapi jika modal terbatas, pemasaran online bisa jadi pilihan yang tepat sembari mengumpulkan modal untuk membuka offline store. Selagi belum bisa punya toko sendiri, anda bisa memanfaatkan rumah atau garasi.

Clothing Line

Sumber : https://www.nytimes.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.