Article

Homepage Article Jahit Menjahit Tips Menghilangkan Noda…

Tips Menghilangkan Noda Kapur Jahit Pada Pakaian

Kapur jahit dikenal sebagai salah satu alat yang berfungsi untuk memberi garis tanda pada kain. Kapur jahit ini ada yang berbentuk segitiga, persegi, namun ada juga yang didesain dalam bentuk pensil dengan bermacam-macam pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna bahan kain. 

Kapur Jahit

Sumber : https://id.pinterest.com/

Penggunaan kapur jahit sebagai alat untuk memindahkan tanda-tanda pola misalnya pada bahan kain yang tebal seperti wool memang terbukti lebih praktis dan tidak terlalu banyak meninggalkan noda asal cara pemakaiannya sudah sesuai dengan prosedur yang benar.

Kapur Jahit

Sumber : http://www.h-h-hancock.co.uk/

Bila anda ingin memberi garis tanda pada bahan kain dengan menggunakan kapur jahit sebaiknya kapur jahit yang dipakai jangan terlalu ditekan. Cukup goreskan kapur jahit secara tipis, asal kelihatan pada bahan kain dan cari warna kapur yang tidak mengotori bahan.

Kapur Jahit

Sumber : https://www.socialsamosa.com/

Kalau kapur jahit yang digunakan ditekan terlalu kuat apalagi warnanya cenderung kontras, bisa jadi kapur jahit tersebut akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Kalau sudah demikian hampir dapat dipastikan noda kapur akan merusak tampilan pakaian secara keseluruhan. 

Kapur Jahit

Sumber : https://www.pkt.pl/

Lantas bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mengatasi noda kapur jahit pada pakaian?. Untuk menghapus kapur jahit yang menempel pada kain ternyata tipsnya cukup sederhana, anda bisa mencoba beberapa cara berikut.

  • Cuci pakaian seperti biasa menggunakan deterjen. Noda kapur jahit biasanya bisa langsung hilang karena memang didesain khusus supaya nodanya mudah hilang.
  • Jika noda masih membandel coba oleskan detergen pada noda lalu kucek secara perlahan dengan kedua tangan anda. Cara ini juga dapat diterapkan untuk membersihkan jenis noda lain pada pakaian.
  • Kalau noda kapur jahit masih juga menempel pada pakaian anda, coba cuci dengan air hangat dan cairan pembersih noda.

Kapur Jahit

Sumber : http://bitesizedbiggie.com/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Semoga tips yang kami bagikan bisa membantu anda untuk mengatasi permasalahan terkait dengan noda kapur jahit.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.