Article

Homepage Article Kain Rekomendasi Kain Jala Terbaik…

Rekomendasi Kain Jala Terbaik Untuk Pelapis Jaket

Butuh rekomendasi bahan kain yang bagus untuk dijadikan sebabgai furing jaket gunung dan juga jaket olahraga?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih kain jala yang dikembangkan dengan teknik khusus sehingga teksturnya jadi lebih halus dan membuat anda tetap merasa nyaman saat melakukan aktifitas outdoor.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Jala

Kain jala yang biasa disebut juga sebagai kain mesh dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis bahan kain yang memiliki keistimewaan tersendiri, yakni cenderung berpori besar dan lebar. Sepintas kain jala ini tampilan memang sangatlah mirip dengan jala ikan namun tingkat kerapatan dan ketebalannya sudah pasti berbeda.

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri fashion, kain jala bisanya lebih sering digunakan sebagai pelapis bagian dalam jaket. Meski demikian tidak menutup kemungkinan juga kalau kain jala atau kain mesh  ini dipakai untuk pelengkap berbagai keperluan lain, seperti pakaian olahraga dan juga furing tas.

Kain Jala

Sumber : https://shopee.co.id/

Karakteristik Kain Jala

Sebagai salah satu bahan kain yang berkualitas tinggi, secara detail kain jala atau kain mesh juga memiliki tampilan yang sangat unik karena tersusun dari anyaman benang yang ditenun longgar. Beberapa karakteristik paling khas yang membedakan kain jala dengan kain furing jaket yang lain diantaranya:

  • Kain jala dapat dibuat dari serat katun, serat sintetis poliester atau serat bahan kain lainnya.
  • Kain jala memiliki bentuk yang unik seperti layaknya sebuah jaring atau jala.
  • Kain jala cenderung sangat ringan, tidak tebal dan memiliki sirkulasi udara yang sangat baik.
  • Kain jala cukup nyaman di gunakan dan tekstur kainnya tidak kasar walau berpori besar.
  • Kain jala cenderung tidak mudah kotor dan berbau.
  • Kain jala terbilang sangat kuat dan tahan lama karena serat kainnya terjalin dengan sangat kuat.
  • Kain jala sangat cocok digunakan sebagai bahan pelapis jaket outdoor dan berbagai jenis jaket lainnya.

Kain Jala Untuk Jaket

Khusus untuk pelapis bagian dalam jaket, kain jala sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam tingkat ketebalan dan kerapatan bahan yang berbeda-beda. Bahan kain yang dimaksud antara lain berupa kain jala super dan juga kain jala furing.

  • Kain Jala Super

Kain jala super termasuk ke dalam jenis kain premium yang memiliki ciri khas berupa lubang-lubang besar berukuran ± 2 mm. Kain jala super ini terbuat dari serat polyester sehingga kuat dan tahan lama.

Selain dijadikan furing jaket kain jala super dengan kualitas premium ini juga cocok digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat pakaian olahraga, celana renang, tas dan lain sebagainya.

Kain Jala

Sumber : https://fitinline.com/

  • Kain Jala Furing

Kain Jala furing termasuk merupakan sejenis kain yang dibuat untuk keperluan khusus yakni sebagai pelapis bagian dalam jaket. Kain ini berguna untuk menutup jahitan yang kurang rapi pada bagian dalam jaket serta menyerap keringat agar tidak langsung mengenai bahan jaket.

Kain Jala

Sumber : https://fitinline.com/

Kain Jala Pada Jaket

Dengan karakteristik bahannya yang cenderung sangat ringan, tidak tebal dan memiliki sirkulasi udara yang baik, kain furing jala memang sangatlah cocok dipakai untuk pelapis bagian dalam jaket, terutama jaket gunung yang banyak dipakai untuk keperluan mendaki.

Bergantung pada fungsi dan tujuan pemakaiannya, jaket gunung yang biasa dipakai mendaki inipun jenisnya ada bermacam-macam. Beberapa jenis jaket yang dimaksud antara lain berupa jaket waterproof, jaket windproof dan jaket warm up.

  • Jaket Waterproof

Jaket waterproof sangat cocok digunakan pada saat musim hujan, karena punya lapisan penahan air agar tidak masuk ke bagian badan. Bagian terluar dari jaket ini biasanya banyak dibuat dari bahan parasut maupun bahan taslan, sementara lapisan dalamnya bisa memakai kain jala.

  • Jaket Windproof

Jaket widproof cocok digunakan pada saat musim kemarau karena memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mencegah masuknya angin ke bagian badan. Bagian terluar dari jaket ini bisa dibuat dari bahan despo atau bahan lain, sementara lapisan dalamnya bisa memakai kain jala.

  • Jaket Warm Up

Jaket warm up cocok digunakan untuk mempertahankan panas tubuh. Bagian terluar dari jaket ini bisa dibuat dari bahan fleece atau polar yang memiliki bulu halus dan bertekstur lembut, sementara lapisan dalamnya bisa memakai kain jala atau kain mesh yang berpori besar.

Selain dijadikan sebagai furing jaket gunung, kain jala atau kain mesh sebenarnya juga sangat cocok digunakan untuk pelapis bagian dalam pada jaket olahraga. Dengan memanfaatkan kain jala sebagai furingnya, jaket olahraga yang dihasilkan pasti jadi lebih nyaman dipakai untuk jogging, bersepeda dan melakukan aktifitas lainnya.

Selain memberikan efek lebih rapi, penggunaan kain jala atau kain mesh pada jaket olahraga umumnya juga memiliki tujuan tersendiri, beberapa diantaranya:

  • Kain furing jala berguna untuk menutup jahitan yang kurang rapi pada bagian dalam jaket.
  • Kain furing jala dapat dipakai untuk memberikan efek lebih tebal pada jaket.
  • Menyerap keringat yang keluar dari kulit sehingga tidak langsung mengenai bahan jaket olahraga.
  • Melindungi kulit agar tidak bersentuhan dengan bahan jaket sekaligus mencegah terjadinya iritasi saat kulit berkeringat.
  • Mengurangi gesekan langsung antara bahan jaket dengan kulit sehingga umur jaket olahraga menjadi lebih panjang.
  • Efek licin dan lembut yang dihasilkan dari kain furing berfungsi untuk memudahkan penggunanya dalam memakai dan melepas jaket olahraga.
  • Kain furing bisa digunakan untuk menambah rasa hangat pada jaket olahraga.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi kain jala terbaik untuk furing jaket lengkap dengan beberapa contoh jaket yang banyak menggunakan kain jala sebagai furingnya. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk menemukan kain furing yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh kain jala berkualitas dengan harga murah untuk pelapis bagian dalam jaket?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa melihat-lihat dulu koleksi kain jala yang kami miliki.

Selain menyediakan kain furing jala, Fitinline juga menjual berbagai jenis bahan jaket lainnya dengan kualitas premium dan harga yang terbaik.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.