Article

Pullover

Pullover merupakan sebuah busana rajut lengan panjang yang diciptakan tanpa penambahan kerah dan kancing pada bagian depannya. Ditinjau dari desain baju dan bentuknya, busana ini pada dasarnya dirancang khusus untuk melindungi tubuh pemakainya dari udara dingin sekaligus menjaga suhu tubuh agar tetap hangat. Dinegara tropis seperti Indonesia, pullover umumnya dikenakan oleh para pria dan wanita sebagai pakaian penghangat tubuh saat musim dingin melanda. Meski dibuat dari bahan rajutan tebal, namun busana ini juga sering kali dikenakan saat musim panas oleh sebagian orang.

 

 Pullover

Sumber : http://id.aliexpress.com

Pori-pori yang terdapat pada permukaan pullover memungkinkan sirkulasi udara yang cukup baik sehingga sangat nyaman saat dikenakan. Disamping itu permukaan busana rajut seperti pullover juga sangat lembut ketika disentuh, memiliki daya tahan yang cukup baik jika dirawat dengan cara yang benar, dan cepat kering bila dicuci. 

Pullover

Sumber : http://id.aliexpress.com

Jenis busana yang sebagian besar dibuat dari bahan hangat seperti wool, bahan rajut dan cashmere tersebut, sangat identik dengan tampilan yang santai. Tidak mengherankan jika pullover lebih sering dikenakan ketika seseorang sedang sakit atau melakukan aktivitas sehari-hari separti berolahraga. Selain dikenakan saat bersantai, penggunaan baju rajut yang dipadukan bersama singlet sebagai dalamannya rupanya juga dapat dikenakan pada acara resmi seperti ke pesta.

Pullover

Sumber : http://www.cichic.com

Pullover yang diciptakan dengan kerah berbentuk V neck, sangat sesuai bila dipasangkan dengan celana berbahan jeans, mulai dari boot cut skinny hingga model pipa. Sementara pullover yang dibuat dari bahan berat akan terlihat semakin keren jika dipakai diatas kemeja, blus, atau kaos untuk menutupi bagian badan dan lengan. 

Pullover

Sumber : http://id.aliexpress.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.