Article

Homepage Article Fashion Design Menghilangkan Noda Tinta…

Menghilangkan Noda Tinta Pada Pakaian

Menjaga kebersihan pakaian merupakan salah satu hal penting yang mutlak dilakukan untuk meningkatkan kualitas penampilan seseorang. Sebab tidak dapat dipungkiri jika setiap detail pakaian yang kita kenakan akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Meski sudah berhati-hati namun terkadang ada saja noda makanan, minuman, hingga noda tinta yang melekat pada pakaian tanpa disengaja. 

Menghilangkan Noda Tinta

Sumber : http://www.topcleaningsecrets.com/

Ketika mengetahui pakaian kesayangannya terkena tinta pulpen atau spidol sebagian orang pasti akan beranggapan bahwa noda tersebut sulit atau bahkan tidak mungkin dihilangkan. Namun jangan khawatir, dengan penanganan yang tepat masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Menghilangkan Noda Tinta

Sumber : http://everydaylife.globalpost.com/

Saat pakaian anda terkena tinta basah, secepat mungkin tempelkan tisu untuk menyerap dan memilimalisir penyebaran tinta tersebut. Jangan gosok pakaian yang bernoda, karena noda tersebut bisa menyebar melalui serat kain. 

Menghilangkan Noda Tinta

Sumber : http://travelmatekamu.com

Untuk membersihkan bekas noda yang masih tersisa gunakan alkohol gosok atau spiritus metilasi. Rendam kapas ke dalam alkohol, lalu gosokkan perlahan-lahan sampai noda yang menempel pada pakaian menghilang. Alkohol gosok dapat bekerja maksimal pada pakaian yang kering, namun setelah dibubuhkan alkohol sahabat Fitinline harus membilasnya dengan air.

Menghilangkan Noda Tinta

Sumber : http://instructables.com

Selain menggunakan alkohol, sahabat Fitinline juga bisa memanfaatkan hairspray dalam kemasan aerosol semprot untuk melarutkan noda tinta supaya lebih mudah dihilangkan saat pakaian dicuci. 

Menghilangkan Noda Tinta

Sumber : http://pinterest.com

Sebagai alternatif lain gunakan hand sanitizer. Kandungan gliserol dan alkohol di dalam hand sanitizer dipercaya efektif membantu mengangkat noda tinta. Caranya oleskan hand sanitizer memakai sikat gigi bekas secara pelan-pelan tanpa memperluas area noda.

Menghilangkan Noda Tinta

Sumber : http://news.discovery.com/

Untuk menghilangkan noda tinta pada baju berwarna manfaatkan susu cair putih untuk merendam bagian yang terkena noda selama beberapa jam. Selanjutnya cuci pakaian menggunakan detergen dan bilas dengan air bersih seperti biasa. 

Menghilangkan Noda Tinta

Sumber : http://www.susieburrell.com.au/

Cukup mudah bukan, sahabat Fitinline bisa mencobanya sendiri di rumah.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.