Article

Homepage Article Desain Fesyen Pertimbangkan 5 Hal Berikut…

Pertimbangkan 5 Hal Berikut Sebelum Anda Memakai Kemeja Slim Fit

Sebagai salah satu fashion item yang begitu mendunia, kemeja memang sudah digemari oleh banyak orang sejak dulu. Bahkan saking tenarnya desain kemeja ini pun sekarang juga banyak mengalami perubahan lho. Beberapa ada yang dibuat lebih panjang dari ukuran normal, lebih longgar, namun ada juga yang dibuat lebih modis seperti kemeja slim fit.  

Kemeja Slim Fit

Sumber : https://www.onlineintimates.com/

Jika dulunya kemeja itu sangat identik dengan acara resmi, kini hadir kemeja slim fit pria yang bisa dipakai dalam setiap acara baik itu formal, semi formal, maupun casual. Kemeja slim fit ini merupakan kemeja yang memiliki potongan press body, artinya memperlihatkan bentuk tubuh pemakainya. 

Kemeja Slim Fit

Sumber : https://www.quora.com/

Meski tidak ada aturan resmi yang mengatur tentang tata cara penggunaan kemeja slim fit, anda juga tidak bisa asal-asalan dalam memakainya. Bukannya membuat penampilan jadi makin keren yang ada anda malah jadi aneh dan tidak sedap di pandang kalau memakai kemeja yang kurang sesuai.

Kemeja Slim Fit

Sumber : https://www.riverisland.com/

Kenali Bentuk Tubuh Anda

Sebelum anda benar-benar yakin akan memakai kemeja slim fit, lebih baik pertimbangkan dulu bentuk tubuh anda karena hal ini akan mempengaruhi keseluruhan penampilan anda. 

  • Bentuk tubuh yang bagus untuk mengenakan model kemeja slim fit adalah bentuk tubuh yang ideal, tidak terlalu kurus atau juga terlalu gemuk.
  • Jika anda terlalu kurus namun memaksakan diri untuk mengenakan kemeja slim fit yang ada tubuh kurus anda akan semakin terekspos dan terlihat tidak enak dilihat.
  • Jika anda cenderung gemuk tapi tetap memaksakan diri untuk menggunakan kemeja slim fit bisa jadi lemak anda akan kemana-mana.

Kemeja Slim Fit

Sumber : https://www.amazon.in/

Pastikan Bahan Kemeja Cukup Nyaman

Kemeja slimfit pria dengan kualitas terbaik biasanya dibuat dari bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas. Pada umumnya bahan yang digunakan yaitu berupa kain katun. 

Kemeja Slim Fit

Sumber : https://www.marksandspencer.com/

Pilih Warna Kemeja Yang Maskulin

Bila anda ingin memakai kemeja slim fit sebaiknya pilih warna-warna yang maskulin, misalnya warna hitam, biru atau putih sekalian. Hindari memilih kemeja slim fit yang dibuat dari bahan kain yang terlalu mencolok seperti warna stabilo. Jangan abaikan segi kenyamanannya juga.

Kemeja Slim Fit

Sumber : https://www.macys.com/

Sesuaikan Ukuran Kemeja Dengan Badan

Ketika anda ingin membeli kemeja slim fit pria, pastikan ukurannya sudah sesuai dengan bentuk tubuh (tidak kebesaran atau kekecilan saat dikenakan). Cara mengetahui kesesuaian kemeja dengan badan yaitu dengan melihat garis sambungan yang ada di bahu. Bila garisnya sesuai dengan bahu maka kemeja tersebut pasti sesuai dengan bentuk tubuh anda.

Kemeja Slim Fit

Sumber : https://www.riverisland.com/

Pilih Motif Yang Tepat

Hampir sama dengan cara memilih warna pakaian, motif kemeja slim fit ini hendaknya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya kemeja slim fit pria banyak didominasi motif garis vertikal atau kotak-kotak. Selain motif tersebut ada juga motif floral, animal print dan mozaik.

Kemeja Slim Fit

Sumber : https://www.amazon.in/

Jika anda ingin memakai kemeja slim fit untuk dua acara yang berbeda dalam satu waktu tanpa harus berganti pakaian anda bisa memilih  kemeja slim fit yang dibuat dari bahan kain bermotif yang dikombinasikan dengan warna solid. Untuk celananya anda bisa memakai celana bahan, celana chino atau celana jeans.

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat kemeja slim fit dengan pola yang sudah jadi?. Sahabat Fitinline bisa mendownload polanya Di Sini.

Kemeja Slim Fit

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.