Article

Homepage Article Fashion Design 8 Keunggulan Kemeja Semi…

8 Keunggulan Kemeja Semi Bespoke Dibandingkan Kemeja Lainnya

Selain diproduksi secara masal dan diproduksi secara custom ternyata ada juga lho baju kemeja  semi bespoke yang dibuat dengan campuran keduanya alias kombinasi keduanya. Untuk mengetahui keunggulan kemeja pria yang dibuat dengan metode tersebut langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Apa Itu Kemeja Semi Bespoke

Secara umum kemeja semi bespoke dapat dikategorikan ke dalam jenis kemeja yang dibuat sesuai ukuran penggunanya. Meski demikian kemeja ini bukan dijahit secara personal atau custom melainkan hanya disesuaikan saja bagian-bagian yang kurang tepat, sedangkan untuk modelnya kebanyakan sudah disediakan.

Kemeja Semi Bespoke

Sumber : https://www.apsleytailors.com/

Dapat pula dikatakan bahwa bila dibandingkan dengan baju kemeja pria yang dibuat secara custom, kemeja semi bespoke ini justru menawarkan alternatif yang lebih terjangkau dan cepat bagi para pengguna untuk mendapatkan kemeja yang sesuai dengan ukuran mereka.

  • Kemeja pria semi bespoke umumnya dibuat dengan campuran dua metode, yakni metode custom dan produksi massal.
  • Kemeja pria semi bespoke biasa dibuat berdasarkan pada pola standar atau pola yang sudah ada, tetapi tetap memberikan beberapa opsi penyesuaian kepada pelanggan.
  • Proses pembuatan kemeja semi bespoke ini memungkinkan pelanggan untuk memilih berbagai elemen seperti kain, gaya kerah, manset dan lengan sesuai dengan preferensi mereka.
  • Kemeja semi-bespoke hadir bagi siapapun yang ingin membeli kemeja sesuai dengan permintaan masing-masing.

Kemeja Semi Bespoke

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Sementara jika dilihat dari sistem pembuatannya cara pembuatan kemeja semi bespoke sendiri bisa bervariasi tergantung pada produsennya. Karena ada beberapa produsen kemeja semi bespoke yang mungkin memiliki kisaran pilihan opsi penyesuaian lebih luas, sementara yang lain mungkin menawarkan pilihan yang lebih terbatas.

Kemeja Semi Bespoke

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Keunggulan Kemeja Semi Bespoke

Seperti layaknya kemeja yang dibaut secara masal ataupun custom, kemeja semi bespoke pada prinsipnya juga memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang. Berikut adalah beberapa keunggulan kemeja semi bespoke yang penting untuk kamu ketahui.

1. Tidak Perlu Dibuat Dari Awal

Kemeja semi bespoke menjadi salah satu solusi paling tepat untuk mendapatkan kemeja yang pas badan dengan cara lebih cepat karena bisa dibuat dengan beberapa opsi penyesuaian tertentu dan beberapa elemennya sudah ada / tidak perlu dibuat dari awal.

Jadi dengan menerapkan konsep tersebut, setiap orang bisa memilih langsung spesifikasi kemeja yang diinginkan mulai dari bahan, bentuk kerah, ujung lengan, kantong, bagian belakang, kancing, hingga ukuran kemeja biar lebih presisi.

2. Punya Kualitas Yang Tinggi

Kemeja semi bespoke umumnya dibuat dengan standar yang lebih tinggi dibandingkan kemeja produksi massal jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

  • Meskipun tidak diproduksi sepenuhnya secara custom, kemeja semi bespoke masih menawarkan kualitas yang lebih baik dari pada kemeja produksi massal.
  • Kain yang dipilih untuk membuat kemeja semi bespoke biasanya juga memiliki kualitas yang baik.

3. Mencerminkan Gaya Pribadi

Selain berkualitas tinggi, penyesuaian yang diberikan pada kemeja semi bespoke juga memungkinkan pengguna untuk memiliki kemeja yang lebih sesuai dengan selera dan gaya mereka. Dalam hal ini kamu dapat memilih kain, gaya kerah, manset dan variasi lainnya sesuai dengan kebutuhan.

4. Mengusung Timeless Fashion

Kemeja semi bespoke juga mengusung konsep timeless fashion yang lebih klasik dan elegan, alias tidak akan lekang oleh waktu dan dapat dipakai sampai kapanpun.

5. Harganya Lebih Terjangkau

Kemeja semi bespoke cenderung lebih terjangkau dari pada kemeja yang sepenuhnya dibuat secara custom. Karenanya kemeja semi bespoke ini sering menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang ingin kemeja dengan penyesuaian tertentu tanpa harus membayar biaya penuh untuk custom kemeja.

6. Proses Produksinya Lebih Cepat

Kemeja semi bespoke biasanya memiliki waktu produksi yang lebih singkat dari pada kemeja yan dibuat secara custom karena tidak semua elemen pakaian dibuat dari awal.

  • Untuk membuat kemeja bespoke terdapat beberapa elemen sudah ada dan hanya menyesuaikan ukurannya saja, jadi prosesnya cenderung lebih cepat dari kemeja biasa.
  • Meski memakan waktu yang lebih cepat yakni sekitar 7-10 hari kemeja yang dihasilkan pastinya akan tetap terasa nyaman saat digunakan.

7. Pilihannya Lebih Fleksibel

Dengan banyaknya opsi penyesuaian yang tersedia kemeja semi bespoke memiliki lebih banyak pilihan elemen yang dapat digunakan untuk menciptakan kemeja yang lebih unik dan eksklusif dari pada kemeja produksi massal yang dibuat dalam model standar.

8. Hasilnya Lebih Pas Badan

Kemeja semi bespoke dijahit dengan mempertimbangkan berbagai hal untuk menghasilkan kemeja berkualitas tinggi dengan jahitan yang rapi dan model yang pas badan karena pada dasarnya bentuk tubuh setiap orang berbeda-beda.

Sebuah kemeja dikatakan bagus bila memenuhi syarat berikut:

  • Lingkar kerah dan modelnya sesuai dengan bentuk tubuh baik saat dikancingkan / tidak.
  • Letak jahitan bahu baju kemeja berada tepat di ujung bahu.
  • Bagian dada kemeja melekat tepat di tubuh sehingga menghasilkan deretan kancing yang terlihat rapi dan placket yang rata.
  • Memiliki ukuran cuff yang ideal dan bisa dilewati tangan tanpa harus membuka kancingnya terlebih dahulu.
  • Lengan kemeja memiliki posisi jatuh tepat diantara pergelangan tangan dan bagian dasar ibu jari.
  • Saat dibiarkan menjuntai keluar ujung kemeja harus benar-benar menutupi ikat pinggang hingga ke bagian tengah retsleting.
  • Tapi jika ujungnya dimasukkan kedalam celana, kancing terbawah dari baju kemeja harus tetap berada di dalam celana.

Kemeja Semi Bespoke

Sumber : https://www.suitsexpert.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan yang dimiliki kemeja semi bespoke. Dengan mengetahui banyaknya kelebihan dari kemeja semi bespoke semoga kamu bisa lebih mudah untuk menemukan kemeja yang sesuai dengan personal style kamu tanpa harus membayar biaya penuh untuk pakaian khusus.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kemeja?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Bahan Kain Kemeja yang kami miliki yuk.

Download juga pola baju kemeja siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat kemeja sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.