Article

Homepage Article Desain Fesyen Patuhi 5 Aturan Berikut…

Patuhi 5 Aturan Berikut Bila Anda Ingin Tampil Sempurna Dengan Busana Sequin

Mengenakan busana yang berkilauan seperti halnya busana dengan detail sequin memang menjadi salah satu cara paling ampuh yang dapat dilakukan untuk memberikan sentuhan glamor pada penampilan wanita, tapi ingat cara pemakaiannya juga harus benar ya.

Busana Sequin

Sumber : https://www.lyst.com/

Sequin sendiri merupakan sejenis material manik-manik yang dapat digunakan untuk menampilkan kesan berkilau dalam sebuah produk fashion. Aplikasi sequin dapat dijahit datar pada bahan kain atau dijahit pada satu titik untuk memberi kesan menjuntai dan mudah bergerak.

Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna dengan busana sequin, berikut kami bagikan beberapa aturan yang harus anda patuhi ketika mengenakan busana tersebut.

Pilih Busana Sequin Yang Tidak Terkesan Berat

Pilih busana sequin yang tidak memberikan kesan berat pada penampilan. Kenali material yang digunakan untuk membuat gaun sequin, sebab gaun sequin sendiri biasanya memiliki material yang lebih tebal dari jenis gaun lain karena dilengkapi dengan lapisan kain tambahan sebagai lining. 

Busana Sequin

Sumber : https://www.adasbridal.com/

Pilihan Warna Yang Membuat Kulit Lebih Cerah

Ketika memilih warna gaun jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan warna kulit. Khusus untuk anda yang memiliki kulit gelap sebaiknya pilih gaun dengan warna yang cukup kontras. Hindari pilihan warna gold dan warna yang cukup dekat dengan warna kulit.

Busana Sequin

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Warna-warna terang seperti hijau, merah dan biru dapat dijadikan pilihan yang tepat saat memakai busana sequin. Tapi bila anda ragu, anda bisa memilih busana sequin yang dibuat salam warna-warna netral, seperti hitam dan silver.

Busana Sequin

Sumber : https://www.shopstyle.co.uk/

Pilih Gaun Sequin Yang Berpotongan Simple

Memilih busana sequin dengan potongan yang kurang tepat akan membuat anda terlihat jadi aneh. Karena itulah lebih baik pilih gaun sequin dengan potongan yang simpel tanpa banyak kerutan di sana-sini. Aturan utama yang harus diperhatikan adalah jangan takut memperlihatkan lekuk tubuh. 

Busana Sequin

Sumber :  https://poshmark.com/

Hindari Penggunaan Aksesoris Yang Berlebihan

Tanpa perlu tambahan aksesoris sekalipun busana sequin pada prinsipnya sudah terlihat menawan. Namun jika anda ingin menambahkan aksesoris, sebaiknya pilih aksesoris yang cukup simpel misal anting kecil ataupun cincin. Jangan lupa tambahkan clutch yang serasi untuk menyempurnakan penampilan. 

Busana Sequin

Sumber : http://thesteelemaiden.com/

Sesuaikan Makeup Dengan Kebutuhan

Menggunakan makeup dengan gliter dan eyeshadow yang berkilau hanya akan membuat penampilan anda makin berlebihan. Sebagai gantinya kenakan make up yang cenderung simple agar make up dan busana terkesan seimbang. Bila anda ingin menambahkan statement pada make up, anda bisa mengaplikasikan lipstik yang berwarna bold.

Busana Sequin

Sumber : http://vandifair.com/

Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat. Selain dikenakan di malam hari, busana sequin sendiri sebenarnya sah-sah saja dikenakan di siang hari. Hanya saja anda harus cermat dalam memadupadankan busana sequin agar tampilan anda tidak berubah kacau ketika memakainya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.