Article

Homepage Article Fashion Design Perkembangan Modest Fashion…

Perkembangan Modest Fashion Sebagai Trend Busana Kekinian Yang Mendunia

Sahabat Fitinline ada yang tahu tidak apa itu modest fashion?. Ketika mendapat pertanyaan seperti ini mungkin banyak diantara anda yang akan langsung mengaitkannya dengan busana muslim, padahal modest fashion tersebut secara umum memiliki mana yang lebih luas dan tidak hanya terkait dengan busana muslim lho.

Modest Fashion

Sumber : http://www.altmuslimah.com/

Sebagai salah satu bagian dari trend busana kekinian, modest fashion dapat diartikan sebagai cara berpakaian yang terlihat sopan dan tertutup sehingga lekuk tubuh penggunanya jadi tersamarkan. Esensi modest fashion sendiri yakni berupa pemilihan pakaian yang cenderung menutup kulit dan tidak transparan. 

Modest Fashion

Sumber : https://www.mysalaam.com/

Sedikit berbeda dengan trend busana muslim yang serba tertutup mulai dari area kepala hingga kaki, modest fashion tidak selamanya seperti itu. Modest fashion lebih dimaknai sebagai trend penggunaan busana yang tertutup dan sopan meski tidak selalu dilengkapi dengan hijab.

Modest Fashion

Sumber : http://modestfashionbloggersa.blogspot.com/

Karakter modest fashion untuk tiap-tiap negara di dunia pun berbeda-beda.

Khusus untuk di Indonesia sendiri modest fashion seringkali digambarkan sebagai koleksi trend busana kekinian yang lebih didominasi oleh model pakaian dengan garis leher tinggi, celana longgar hingga rok panjang. Busana muslim termasuk ke dalam modest fashion juga. 

Modest Fashion

Sumber : http://fashion-agony.com/

Modest Fashion

Sumber : https://www.abouther.com/

Sementara di Inggris atau negara lain yang juga menjadi kiblat fashion dunia, ruang lingkup modest fashion cenderung lebih sederhana. Dimana blouse longgar yang dipadukan celana atau rok saja sudah bisa masuk ke kategori modest fashion.

Modest Fashion

Sumber : https://justthedesign.org/

Trend busana kekinian yakni berupa modest fashion tidak hanya cocok dipakai untuk penampilan sehari-hari. Tapi dengan padupadan bentuk dan warna minimalis yang tepat modest fashion juga bisa dijadikan pilihan gaya hidup sekaligus outfit saat ke kampus maupun ke kantor. 

Modest Fashion

Sumber : https://lookbook.nu/

Modest Fashion

Sumber : https://ar.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.