Article

Homepage Article Fashion Design 8 Model Gaun Pengantin Yang…

8 Model Gaun Pengantin Yang Bakal Jadi Trend di Tahun 2022

Memilih gaun pengantin yang nyaman dan membuat penampilan anda terlihat lebih menarik bukanlah hal yang mudah. Selain pemilihan bahan dan warnanya harus tepat, jangan lupa cari tahu juga referensi model gaun pengantin yang sedang trend.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Gaun Pengantin

Gaun pengantin dapat didefinisikan sebagai gaun yang biasa dikenakan oleh pengantin wanita pada upacara pernikahan. Sedikit berbeda dengan busana wanita yang lainnya, gaun pengantin ini biasanya dilengkapi pula tambahan hiasan tekstil monumental, teknik jahit maupun hiasan aplikasi sehingga tampak lebih mewah.

Trend Gaun Pengantin 2022

Berencana untuk melangsungkan pesta pernikahan di tahun 2022 tapi masih bingung menentukan busana yang ingin anda kenakan?. Untuk menyempurnakan gaya penampilan anda berikut kami bagikan referensi model, bahan dan warna gaun pengantin yang diprediksi bakal jadi trend di tahun depan.

1. Gaun Pengantin Dengan Aksen Ekor

Trend gaun pengantin yang tidak banyak berubah dari tahun sebelumnya yaitu berupa gaun pengantin dengan ekor panjang.

  • Gaun pengantin dengan ekor panjang akan terlihat sangat mempesona saat dikenakan oleh mempelai wanita.
  • Selain memberi kesan mewah aksen ekor tersebut juga membuat gaun tampak kesan dramatis.
  • Biasanya semakin formal desain / model gaun pengantin semakin panjang pula ekornya.

Model Gaun Pengantin

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk anda yang ingin memilih model gaun pengantin yang satu ini pastikan ekornya tidak terlalu panjang dan berat. Kalau tidak mau ribet bisa juga memilih gaun yang bagian ekornya bisa dilepas.

2. Gaun Pengantin Dengan Aksen Berbulu

Berikutnya ada model gaun pengantin dengan aksen bulu. Selain memberikan kesan unik,  gaun pengantin dengan hiasan bulu-bulu ini juga cocok untuk anda yang ingin terlihat feminin dan anggun.

Model Gaun Pengantin

Sumber : https://www.etsy.com/

3. Gaun Pengantin Model Cut Out

Gaun pengantin berkonsep cut out yang sempat trend di tahun dari 2021, bisa juga anda pilih untuk pelengkap gaya penampilan saat melangsungkan pernikahan.

  • Gaun pengantin model cut out dapat memberikan sentuhan seksi karena menampilkan beberapa bagian kulit secara langsung.
  • Pada sebuah gaun pengantin aksen cut out sendiri biasa diaplikasikan pada bagian tangan dan punggung.
  • Selain itu ada juga yang bagian roknya diberi belahan mulai dari mata kaki sampai paha.

Model Gaun Pengantin

Sumber : https://www.brides.com/

4. Gaun Pengantin Dengan Aksen Jubah

Buat anda yang mau tampil lebih modern, gaun pengantin dengan lengan model jubah bisa menjadi pilihan yang tepat. Model gaun pengantin yang dilengkapi dengan jubah ini juga dapat memberi kesan dramatis dan tak biasa pada penampilan anda.

Model Gaun Pengantin

Sumber : https://www.matrimonyprep.com/

5. Gaun Pengantin Dengan Korset

Gaun pengantin dengan korset juga menjad salah satu gaun pengantin yang diprediksi bakal jadi trend di tahun mendatang. Jika dulu korset selalu dikenakan di balik gaun dan sebisa mungkin jangan sampai terlihat, kini korset justru ditampilkan secara jelas dan menjadi bagian dari desain gaun itu sendiri.

  • Gaun pengantin dengan korset sangat cocok dikenakan untuk anda yang ingin mengusung tema vintage ke dalam acara pernikahan.
  • Gaun pengantin dengan korset yang dihiasi renda atau mutiara  pasti akan membuat anda terlihat memesona.

Model Gaun Pengantin

Sumber : https://www.etsy.com/

6. Gaun Pengantin Dengan Sarung Tangan

Kalau anda lebih suka memakai gaun pengantin yang simple, coba tambahkan sarung tangan sebagai pelengkap busana yang anda kenakan. Untuk memberi kesan elegan pastikan sarung tangan yang anda pilih memiliki warna yang senada dengan gaun pernikahan.

Model Gaun Pengantin

Sumber : https://www.teknistore.com/

7. Gaun Pengantin Lengan Panjang

Gaun pengantin lengan panjang menjadi model gaun pengantin berikutnya yang sangat cocok anda kenakan untuk melangsungkan acara pernikahan di tahun 2022.

  • Untuk anda yang ingin memakai gaun pengantin lengan panjang pilihlah gaun yang lengannya longgar bukan lengan panjang yang ketat.
  • Model lengan panjang yang banyak disukai yaitu lengan panjang mengembang atau bergaya seperti lonceng.
  • Selain lebih nyaman dipakai, gaun ini juga akan memberikan kesan lebih santai daripada gaun lengan panjang ketat.

Model Gaun Pengantin

Sumber : https://www.alibaba.com/

8. Gaun Pengantin Dengan Square Neckline

Square neckline atau gaun pengantin dengan garis leher berbentuk kotak yang pernah booming pada tahun 90-an, juga diprediksi akan kembali menghiasi trend gaun pernikahan selama 2022.

Dengan bentuknya yang simple namun tetap menarik gaun pengantin yang satu ini akan menyeimbangkan bagian bahu atas dan bagian bawah tubuh jadi lebih proporsional.

  • Gaun pengantin model square neckline sangat cocok dipakai untuk memberi ilusi lebih berisi pada bagian dada.
  • Gaun pengantin model square neck bisa digunakan untuk membuat tubuh terlihat semakin ramping dan juga tinggi.
  • Gaun pengantin model square neck bisa dipakai untuk memberikan kesan vintage, tetapi tetap terlihat anggun.
  • Gaun pengantin model square neck cocok dipakai untuk pemilik tubuh segitiga karena bisa menampilkan area tulang rawan, termasuk tulang leher.
  • Biar makin anggun anda bisa menambahkan hiasan berupa payet atau bordir di sekitar garis leher.

Model Gaun Pengantin

Sumber : http://ar.weddbook.com/

Untuk pilihan bahannya, gaun pengantin dari bahan tulle embroidery dan lace diprediksi akan tetap hits tahun depan. Kesan elegan dan mewah yang diberikan membuat banyak calon mempelai wanita menjatuhkan pilihannya pada kedua jenis bahan tersebut.

Selain tulle embroidery dan lace, bahan kain polos yang unik seperti jacquard dan satin duchess diprediksi juga masih banyak dicari karena dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi calon pengantin yang mengenakannya.

Berbicara soal warna, warna putih atau off white masih tetap menjadi pilihan utama calon mempelai untuk tahun 2022. Warna yang dipilih biasanya sesuai dengan skin tone calon mempelai, lalu dikombinasikan dengan warna putih, silver atau gold untuk memberikan kesan yang lebih mewah.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa model gaun pengantin yang diprediksi bakal jad trend di tahun depan. Dengan mengetahui trend gaun pengantin 2022, semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan pilihan model, bahan dan warna gaun pengantin yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Untuk anda yang ingin membuat gaun pengantin sendiri tapi masih bingung memilih bahan kainnya, simak juga pembahasan mengenai 8 Jenis Kain Untuk Membuat Gaun Pengantin.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.