Article

Homepage Article Kain Tekstil Percantik Tampilan Interior…

Percantik Tampilan Interior Ruangan Anda Dengan Upholstery

Pernah mendengar istilah upholstery sebelumnya?. Jika anda termasuk orang yang gemar mengganti sofa maupun penampilan interior ruangan, anda pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya upholstery. 

Upholstery

Sumber : http://www.evaj.com.au/

Ditinjau dari asal bahasanya, kata upholstery sendiri sebenarnya merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan bahan kain yang biasa digunakan untuk keperluan interior. Sebagai contoh kain yang digunakan untuk sofa, tempat tidur, kursi, gorden, sarung bantal, wallpaper, dan sebagainya.

Upholstery

Sumber : http://www.freshcleancarpets.com.au/

Berbeda dengan bahan kain pada umumnya upholstery ini sebenarnya memiliki karakteristik dan jenis yang berbeda-beda tergantung pada kegunaannya. Sebab upholstery yang biasa digunakan pada sofa pada umumnya berbeda dengan upholstery yang biasa dipakai pada gorden atau wallpaper.

Upholstery

Sumber : http://www.alexandersupholstering.com/

Khusus untuk keperluan sofa misalnya, jenis upholstery yang sering digunakan paling tidak bahannya harus kuat menahan beban. Selain itu bentuk jahitannya juga harus rapat. Upholstery ini dapat dibuat menggunakan bahan kain maupun bahan kulit. Baik itu berupa kulit asli maupun kulit sintetis seperti halnya bahan kain oscar. 

Upholstery

Sumber : http://fabulousfurnishings.ca/

Pemilihan upholstery selayaknya juga disesuaikan dengan tema ruangan. Untuk menampilkan kesan yang cenderung lebih formal misalnya, sahabat Fitinline bisa memilih upholstery yang cenderung berwarna netral. Tetapi jika anda ingin mendapatkan tampilan yang cenderung lebih casual anda bisa menyesuaikan pemilihan upholstery ini dengan selera anda.

Upholstery

Sumber : https://upholsteryblog.com/

Semoga bermanfaat.

 

Mencari bahan kain oscar berkualitas untuk upholstery?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Oscar Safira

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.