Article

Homepage Article Desain Fesyen 3 Tips Memilih Busana Berbahan…

3 Tips Memilih Busana Berbahan Linen

Sejak dahulu kain linen memang dikenal sebagai salah satu jenis bahan kain yang cukup populer untuk membuat dress atau pakaian formal seperti suit, blazer, jas, rok, celana, dan masih banyak lagi. Kain linen yang dibuat dari bahan serat tumbuhan ini juga disebut-sebut sebagai kain tertua dan termahal di dunia.

Pakaian Linen

Sumber : https://www.etsy.com/

Tidak hanya terbatas pada busana wanita saja, kain linen ini ternyata juga sempat digunakan oleh Uniqlo (brand yang terkenal akan produknya yang nyaman dan terjangkau) untuk membuat produk kemeja linen premium yang menjadi andalan untuk koleksi musim semi dan musim panas pada tahun 2016 silam.

Pakaian Linen

Sumber : https://www.uniqlo.com/id/

Karakteristik kain linen yang biasa digunakan sebagai bahan pakaian sendiri pada dasarnya terbilang cukup unik. Sebab ketika dikenakan di daerah yang bersuhu panas, kain linen ini memiliki sifat menyejukkan. Sebaliknya ketika dikenakan di daerah yang bersuhu dingin,  kain ini akan bersifat menghangatkan tubuh. 

Pakaian Linen

Sumber : https://www.flickr.com/

Karena karakteristiknya yang unik dan berbeda dengan bahan kain pada umumnya, maka dalam memilih pakaian berbahan linen tentu anda harus hati-hati. Minimal anda harus bisa memastikan bahwa busana yang anda pilih tersebut pas dengan badan anda dan terasa nyaman saat dikenakan.

Pakaian Linen

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Mau tahu beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan untuk memilih pakaian berbahan linen yang sesuai dengan kebutuhan anda?.

  1. Sebelum memutuskan untuk membeli pakaian linen sahabat Fitinline lebih baik mencoba terlebih dahulu busana yang sudah anda pilih di ruang fitting room.
  2. Untuk memastikan apakah pakaian linen yang hendak anda beli tersebut memang terbuat dari linen yang berkualitas, anda bisa meraba permukaan bahannya. Kain linen yang baik seharusnya memiliki tekstur yang sangat halus jika disentuh sekalipun mudah kusut. 
  3. Meski terkesan sepele anda juga harus memperhatikan jahitan yang terdapat pada pakaian. Bentuk jahitan pakaian yang kuat, rapi dan bagus akan membuat pakaian linen anda menjadi lebih awet meski sudah dikenakan berkali-kali.

Pakaian Linen

Sumber : https://www.etsy.com/

Cukup mudah bukan. Selamat berbelanja pakaian linen sahabat Fitinline. Simak juga pembahasan menarik mengenai Tips Sederhana Merawat Kain Linen untuk mengetahui bagaimana cara paling baik yang dapat dilakukan untuk merawat pakaian linen kesayangan anda.

Pakaian Linen

Sumber : https://www.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

 

Mencari kain linen berkualitas dengan harga murah? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Linen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.