Article

Homepage Article Fashion Design Perbedaan Plaid Shirt dan…

Perbedaan Plaid Shirt dan Kemeja Flanel

Sebagian dari anda mungkin selama ini beranggapan jika kemeja flanel dan plaid skirt yang sering disebut sebagai kemeja kotak-kotak merupakan dua item fashion yang sama. Padahal walaupun keduanya memiliki banyak kemiripan, kemeja flanel dan plaid skirt tersebut sebenarnya merupakan dua jenis pakaian yang berlainan. 

Perbedaan Plaid Shirt dan Flenel Shirt

Sumber : http://swagclothes.pw/

Plaid adalah pola yang di tempelkan ke bahan jadi, sedangkan flanel adalah jenis kain yang disatukan sehingga menimbulkan pola-pola tertentu. Dengan kata lain perbedaan kemeja flanel dan plaid shirt terletak pada konsep, pembuatan dan bahan baku. Plaid merupakan pola sedangkan flanel merupakan jenis kain.

Perbedaan Plaid Shirt dan Flenel Shirt

Sumber : http://www.saltwaternewengland.com/

Jauh sebelum dikenal luas oleh masyarakat seperti sekarang, kemeja flanel seringkali di sebut sebagai pakaian kumuh untuk kaum tertentu. Namun karena design dan fleksibelitasnya yang tinggi kemeja flanel tersebut kemudian mulai diadaptasi sebagai item pelengkap fashion. 

Perbedaan Plaid Shirt dan Flenel Shirt

Sumber : https://www.pinterest.com/

Selain dari bahan dan juga cara pembuatan, ternyata adapula yang membuat kedua jenis pakaian ini berbeda yaitu kesempatan dan tempat pemakaiannya. 

  • Kemeja flanel lebih cocok di pakai untuk segala keperluan yang terkesan tidak formal seperti hang out atau sekedar jalan-jalan.
  • Plaid shirt sangat sesuai jika dikenakan untuk berbagai kegiatan yang lebih formal seperti rapat, meeting, dan bekerja di kantor.

Perbedaan Plaid Shirt dan Flenel Shirt

Sumber : http://www.lunarapparel.co.uk/

Setelah menyimak pembahasan diatas, sahabat Fitinline jadi makin tahu kan hal-hal apa saja yang membedakan kemeja flanel dan plaid shirt. 

Perbedaan Plaid Shirt dan Flenel Shirt

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat.

Mencari kain katun flanel berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Katun Flanel

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.