Article

Homepage Article Desain Fesyen Perbedaan Celana Khaki dan…

Perbedaan Celana Khaki dan Celana Chino

Sebagian dari anda mungkin mengira jika celana khaki dan celana chino merupakan dua jenis celana yang sama. Padahal jika ditelusuri lebih jauh lagi khaki sendiri sebenarnya merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menunjukkan jenis warna kain tepatnya warna coklat yang sangat muda sedangkan chino adalah nama lain untuk bahan kain twill.

Khaki vs Chino

Sumber : http://www.notey.com/

Baik chino maupun khaki awalnya sama-sama digunakan untuk kebutuhan militer, yaitu sebagai bahan dasar dibuatnya celana dan seragam untuk para anggota militer. Meski keduanya memiliki fungsi yang sama namun pada dasarnya celana chino sendiri memiliki karakteristik yang sedikit lebih ringan dibandingkan khaki. 

Khaki vs Chino

Sumber : http://www.heddels.com/

Ditinjau dari asal bahasanya nama khaki sebenarnya diambil dari bahasa Hindi yaitu “khak” yang berarti warna debu, oleh karena itulah model celana khaki ini biasanya banyak dibuat dari bahan kain berwarna coklat.

Khaki vs Chino

Sumber : http://www.hickorees.com/

Sedangkan nama chino berasal dari kata chinese. Dimana twill yang diproduksi di negara RRC pada jaman dahulu sebagian besar didominasi oleh warna turunan coklat. Pada perkembangannya orang selalu menyebut kain twill yang berwarna turunan coklat tersebut menjadi chino.

Khaki vs Chino

Sumber : https://www.jcrew.com/

Berbeda dengan celana chino yang dibuat dari bahan twill, khaki sendiri dapat dibuat dari bahan denim yang dicelup hingga mendapatkan warna khaki.

Khaki vs Chino

Sumber : http://hespokestyle.com/

Jika sahabat Fitinline menemukan sebuah celana yang mirip dengan chino namun tekstur bahannya cenderung lebih tebal, itu berarti celana tersebut termasuk kedalam jenis celana dengan bahan khaki. 

Khaki vs Chino

Sumber : https://www.weargustin.com/

Dibalik sejumlah perbedaan yang terdapat diantara keduanya, celana chino maupun celana khaki sama-sama sesuai jika digunakan dalam berbagai suasana baik itu suasana formal maupun casual karena akan memberi kesan nyaman terhadap tubuh pemakainya.

Khaki vs Chino

Sumber : http://www.express.com/

Semoga bermanfaat.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana? Sahabat Fitinline bisa melihat katalog kain poliester Di Sini.

Kain Seragam Fitinline

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.