Article

Homepage Article Kain Tekstil Pentingnya Buff (Masker)…

Pentingnya Buff (Masker) Bagi Anda Para Pengendara Motor

Bagi anda para pengendara motor pasti sudah tak asing lagi dengan kain bernama buff yang biasa digunakan sebagai penutup mulut dan hidung saat berkendara. Buff yang dimaksud di sini merupakan sejenis kain syal multifungsi yang didesain sebagai pelindung wajah dari asap dan debu. 

Kain Buff

Sumber : https://www.youtube.com/

Diciptakan oleh Joan Rojas seorang pria berkebangsaan Spanyol, awalnya buff hanya dibuat untuk memenuhi kebutuhan akan alat yang mampu melindungi leher dan sekitarnya dari terpaan angin serta cuaca dingin maupun panas karena hobi dari Joan Rojas sendiri adalah bermotor.

Setelah mengalami proses yang cukup panjang, buff kemudian dikembangkan lebih lanjut tidak hanya sebagai aksesoris atau masker wajah saja tetapi juga pelengkap fashion formal maupun casual dari yang anti-UV, anti serangga, bahkan tahan api.

Kain Buff

Sumber : https://www.hoorag.com/

Produk paling dasar dari buff adalah original buff yang berbentuk seperti layaknya tabung tanpa jahitan (memiliki 2 lubang) dan dibuat dari microfiber polyester (elastis horizontal). Kelebihannya sangat ringan dan nyaman dipakai, serta miliki banyak pilihan warna dan motif.

Buff jenis ini biasanya memiliki karakteristik kain yang lentur, halus, mudah dicuci dan mudah dikeringkan. Sangat baik untuk menyerap kelembapan kulit dan menjaga suhu tubuh dari cuaca panas, dingin, serta terpaan angin.

Kain Buff

Sumber : https://www.sportfish.co.uk/

Keunggulan original buff dibandingkan dengan jenis masker lainnya:

  • Bisa dijadikan bandana multifungsi.
  • Bahannya strech (stretchable horizontal and un-stretchable vertical).
  • Tanpa jahitan dan tanpa sambungan (seamless).
  • Bersifat breathable.
  • Bila dicuci cepat kering.
  • Buff dapat dikenakan dengan lebih dari 12 cara/model.

Kain Buff

Sumber : http://www.danenterprisesteam.com/

Selain dipakai sebagai pelindung wajah saat berkendara, kain serbaguna bernama buff ini sebenarnya bisa juga lho digunakan sebagai penutup rambut dan kepala, penghangat bagian leher, gelang tangan, ikat rambut, bandana untuk para wanita dan masih banyak lagi.

Kain Buff

Sumber : https://www.divergenttravelers.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.