Article

Homepage Article Kain Jenis-Jenis Kain Untuk Membuat…

Jenis-Jenis Kain Untuk Membuat Jilbab

Seperti kita ketahui saat ini hijab memang sudah menjadi salah satu trend di dunia fashion. Tidak mengherankan jika pada perkembangannya semakin banyak model-model hijab yang didesain untuk mempercantik tampilan wanita muslim. Ingin tahu jenis-jenis kain tekstil yang biasa digunakan untuk membuat jilbab?. Simak yuk...

Kain Katun

Kain katun yang memiliki tekstur lembut, tipis, adem dan tidak licin merupakan salah satu bahan favorit jilbab yang dicari oleh banyak orang. Selain  mudah untuk dimodifikasi, bahan katun juga memiliki tingkat kenyamanan yang cukup tinggi.

Kain Untuk Jilbab

Sumber : http://Jilbab09.blogspot.co.id/

Kain Lycra

Kain lycra sangat nyaman dipakai sebagai jilbab karena tidak panas dan lentur. Jenisnya pun bermacam-macan, mulai dari yang memiliki efek kilap maupun tidak. Selain nyaman ketika dikenakan jilbab lycra juga cukup mudah untuk perawatannya cukup dikeringkan dan dijemur dibawah sinar matahari.

Kain Untuk Jilbab

Sumber : http://mimosabi.blogspot.co.id/

Kain Voile

Jilbab yang terbuat dari kain voile memiliki tampilan yang halus dan lembut sehingga sangat nyaman ketika dikenakan saat siang hari. Meski demikian kain voile terbilang cukup susah untuk dibentukkarena bahannya tidak selentur bahan lycra ataupun kaos.

Kain Untuk Jilbab

Sumber : http://www.nejmastore.com/

Kain Sutra

Kain sutra merupakan salah satu jenis kain yang paling diminati oleh para wanita. Kain sutra yang lembut dan tipis terkesan sangat luwes, mewah dan berkilau ketika digunakan sebagai bahan jilbab untuk acara pesta.

Kain Untuk Jilbab

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Kain Chiffon

Salah satu jenis kain yang paling populer sebagai bahan jilbab yaitu berupa chiffon cerutti. Karakteristik bahannya yang sedikit licin, lembut, ringan dan tidak mudah lecek/ kusut sangat sesuai jika dikenakan pada berbagai acara yang bersifat semi formal.

Kain Untuk Jilbab

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Kain Satin

Kain satin yang memiliki tampilan berkilau terkesan sangat mahal dan elegant ketika digunakan sebagai bahan jilbab. Sayangnya bahan ini memiliki permukaan yang sangat licin dan sedikit panas sehingga membutuhkan inner jilbab untuk menahannya agar tidak mudah bergeser. 

Kain Untuk Jilbab

Sumber : https://www.inayahcollection.com/

Kain Cashmere

Bahan cashmere yang dihiasai dengan rumbai pada bagian ujungnya dikenal sebagai bahan multifungsi yang dapat digunakan untuk jilbab maupunsyal. Sayangnya bahan ini terkesan agak tebal dan sedikit panas saat dikenakan. 

Kain Untuk Jilbab

Sumber : http://sarahwbranam.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.