Article

Homepage Article Jahit Menjahit Pengenalan Sewing Gauge…

Pengenalan Sewing Gauge Ruler

Sudah pernah menggunakan alat ukur yang namanya sewing gauge ruler sebelumnya?. Jika anda termasuk orang yang suka membuat berbagai macam project detail akan lebih baik jika anda memiliki sewing gauge ruler tersebut. 

Sewing Gauge Ruler

Sumber : http://www.metermeter.dk/

Sewing gauge ruler merupakan semacam penggaris kecil yang panjangnya tidak lebih dari 6 inch (15 cm). Meski ukurannya terbilang cukup mini, tetapi penggaris kecil ini sebenarnya memiliki fungsi yang cukup penting, yaitu untuk memudahkan anda dalam memberi tanda dan mengukur bahan.

Sewing Gauge Ruler

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Berbeda dengan penggaris pada umumnya, sewing gauge ruller ini dilengkapi pula dengan sebuah slider pada bagian tengahnya yang dapat digeser sesuai kebutuhan anda. Fungsi slider ini adalah sebagai pembatas jarak yang dibutuhkan untuk project detail. 

Sewing Gauge Ruler

Sumber : http://craftycupboard.net/

Sebagai contoh untuk mengukur dan menentukan jarak keliman, pintucks, pleats, lubang kancing ataupun lipatan-lipatan lain pada proyek yang sedang anda buat. 

Sewing Gauge Ruler

Sumber : http://www.sew4home.com/

Selain dilengkapi dengan slider, sahabat Fitinline juga harus tahu jika alat ukur ini juga memiliki lubang di bagian pojok atas penggaris. Fungsinya adalah untuk membantu dan memudahkan anda jika ingin membuat garis lingkaran.

Sewing Gauge Ruler

Sumber : https://www.craftsy.com/

Sewing Gauge Ruler

Sumber : http://keywordsuggest.org/

Sewing Gauge Ruler

Sumber : http://picclick.co.uk/

Setelah menyimak pembahasan di atas sahabat Fitinline jadi makin tahu kan sewing gauge ruler itu apa dan kegunaannya seperti apa.
Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari cara menjahit pakaian dengan pola yang sudah jadi?. Sahabat Fitinline bisa memesan polanya Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.