Article

Homepage Article Cara Menjahit Bahan Yang Dibutuhkan Dalam…

Bahan Yang Dibutuhkan Dalam Membuat Jahit Aplikasi

Jika pada artikel sebelumnya Fitinline sempat membahas mengenai alat-alat yang dibutuhkan dalam proses produksi jahit aplikasi, maka kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk mengenal lebih jauh jenis bahan apa saja yang dapat dipakai untuk membuat aplikasi tersebut.

Bahan Jahit Aplikasi

Sumber : http://en.arteblog.net/

Bahan yang biasa digunakan dalam menjahit aplikasi secara garis besar terdiri dari benang jahit atau sulam, kain bermotif atau polos, dapat pula digunakan kain perca. Dewasa ini jenis bahan kain yang banyak digunakan untuk membuat aplikasi yaitu berupa kain felt atau flanel yang tersedia dalam berbagai macam pilihan warna. 

Bahan Jahit Aplikasi

Sumber : http://en.dawanda.com/

Kain felt memiliki tekstur yang lembut dan agak tebal. Warnanya pun sangat menarik untuk digunakan sebagai bahan aplikasi. 

Bahan Jahit Aplikasi

Sumber : http://indulgy.com/

Sementara untuk benangnya dapat dipilih benang jahit atau benang sulam yang memiliki karakter halus dan lembut. Penggunaan jenis dan warna benang hendaknya selalu disesuaikan dengan warna bahan yang akan dijahit. 

Bahan Jahit Aplikasi

Sumber : http://indonesian.alibaba.com/

Untuk mengetahui cara pemilihan benang yang tepat sesuai dengan warna kain sahabat Fitinline bisa memaca kembali artikel mengenai Tips Memilih Warna Benang Yang Sesuai Untuk Kain Bermotif.

Bahan Jahit Aplikasi

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Ketika sahabat Fitinline hendak menggunakan kain bermotif atau polos sebagai pola aplikasi, akan lebih baik jika anda tetap memperhatikan keserasian warnanya dengan dengan warna dasar kain. Dengan begitu, produk jahitan yang dihasilkan akan terlihat tampak rapi dan lebih menarik. 

Bahan Jahit Aplikasi

Sumber : http://www.bootic.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.