Article

Homepage Article Kain Tekstil 4 Tips Merawat Bean Bag…

4 Tips Merawat Bean Bag Supaya Tampilannya Tetap Bagus dan Tidak Mudah Kempes

Mendambakan suasana rumah yang nyaman, lebih santai dan ceria?. Bila anda suka dengan perabotan rumah yang unik dan tak biasa, maka anda bisa memilih bean bag untuk dekorasi rumah anda. Bean bag sendiri merupakan sebuah kantung yang bagian dalamnya diisi dengan butiran styrofoam.

Merawat Bean Bag

Sumber : http://51job.me/

Sebagai salah satu perabot rumah tangga, secara fungsional bean bag sangat cocok untuk digunakan sebagai pengganti sofa. Bentuknya yang fleksible yakni dapat mengikuti posisi orang yang mendudukinya juga menjadikan bean bag ini terasa pas bila dijadikan teman bersantai lho. 

Merawat Bean Bag

Sumber : https://id.pinterest.com/

Buat anda yang tertarik untuk menggunakan bean bag tapi masih khawatir memikirkan cara perawatannya, berikut kami bagikan beberapa cara sederhana yang dapat anda terapkan untuk merawat bean bag supaya bentuknya tidak mudah kempes dan tetap nyaman untuk diduduki. 

Merawat Bean Bag

Sumber : https://www.fortytwo.sg/

  1. Tempatkan bean bag pada area yang tepat, yakni memiliki sirkulasi udara yang baik dan mendapat penerangan yang teratur. Hindari menempatkan bean bag di tempat yang lembab supaya tidak mudah berjamur, maupun tempat yang terus-terusan terpapar sinar matahari.
  2. Sebisa mungkin jauhkan bean bag dari benda tajam seperti pisau, gunting, cutter, atau benda lain yang berpotensi untuk melukai permukaan bean bag. Hal ini penting dilakukan agar sarung bean bag tidak robek atau rusak akibat tergores benda tajam yang ada disekitarnya.
  3. Bersihkan sarung bean bag dari debu dan kotoran secara rutin, paling tidak dua minggu sekali agar warna dan serat kainnya tetap terjaga dengan baik. Untuk membersihkan bean bag yang dilengkapi dengan cover, sebaiknya pisahkan dulu antara sarung dan bantalan dalamnya.
    • Cuci sarung bean bag dengan menggunakan detergen yang tidak mengandung zat pemutih.
    • Bilas sarung bean bag dengan air hingga bersih kemudian keringkan.
  4. Selagi anda mencuci sarung bean bag, anda bisa menjemur bantalan dalam bean bag di bawah sinar matahari agar volumenya bisa kembali mengembang seperti saat pertama kali dibeli. Usahakan untuk tidak menjemur bantalan dalam bean bag terlalu lama supaya bau matahari yang mungkin menempel tidak terlalu menyengat. 

Merawat Bean Bag

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk alasan kenyamanan, memilih bean bag yang dilengkapi dengan sarung yang mudah dilepas menjadi salah satu keputusan terbaik yang dapat anda ambil walaupun dari segi harga mungkin memang sedikit mahal dari bean bag biasa. Jadi ketika sarung bean bag mulai kusam atau kotor, anda tidak perlu kerepotan saat membersihkannya.

Merawat Bean Bag

Sumber : https://www.idealhome.co.uk/

Semoga informasi yang kami cukup membantu anda dalam merawat bean bag. Kalau anda tertarik untuk membuat bean bag sendiri tapi masih bingung bagaimana langkah-langkahnya, anda bisa menyimak kembali pembahasan mengenai Cara Membuat Bean Bag pada artikel Fitinline terdahulu.

Semoga bermanfaat. 

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.