Article

Homepage Article Kain Tekstil Cara Merawat Vitrase Supaya…

Cara Merawat Vitrase Supaya Tampak Seperti Baru Kembali

Memiliki hunian dengan banyak jendela kaca?. Supaya tampilan rumah anda tidak terkesan monoton anda bisa memanfaatkan penggunaan gorden dan vitrase untuk mempercantik jendela tersebut. Tapi ingat jika anda ingin menggunakan vitrase anda harus rajin-rajin untuk membersihkannya. 

Merawat Vitrase

Sumber : https://www.ikea.com/

Supaya tetap terawat, vitrase sebaiknya dibersihkan setiap satu bulan sekali karena kain ini biasanya lebih cepat kotor dibanding gorden. Khusus untuk vitrase yang berwarna putih pencucian harus dilakukan secara rutin agar warna putih tidak mudah menjadi kusam serta berwarna kecokelatan.

Merawat Vitrase

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Untuk mempertahankan tampilan vitrase supaya tetap cerah dan tampak seperti baru, vitrase sebenarnya dapat dicuci dengan dua cara yaitu:

  1. Cuci biasa (dengan tangan maupun mesin cuci).
  2. Cuci kering (dry clean).

Sedangkan kawat, smock ring, dan besi yang digunakan untuk menggantung vitrase sebaiknya dicuci bersih kemudian dilap sampai kering supaya tidak berkarat.

Merawat Vitrase

Sumber :  https://bombayantik.indonetwork.co.id/

Jika anda ingin mencuri vitrase dengan cara manual sebaiknya rendam dulu vitrase yang kotor dengan menggunakan air panas selama dua hingga 3 jam. Hal ini penting untuk dilakukan supaya noda-noda membandel yang menempel pada vitrase bisa lebih mudah dibersihkan, selanjutnya cuci vitrase hingga bersih.

Merawat Vitrase

Sumber : http://shintajayadecoration.blogspot.co.id/

Tips Membersihkan Vitrase

  • Untuk membersihkan vitrase yang cenderung polos tanpa rumbai dan bordir anda dapat mencucinya dengan menggunakan mesin cuci.
  • Khusus untuk vitrase yang dihias dengan aksen rumbai dan bordir, sebaiknya cuci vitrase tersebut dengan tangan saja.
  • Untuk mengantisipasi kerusakan yang tidak diinginkan sebaiknya hindari penggunaan sikat saat membersihkan vitrase.

Merawat Vitrase

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Usai dibersihkan segera jemur vitrase dengan cara di gantung seperti layaknya ketika vitrase tersebut dipasangkan pada jendela. Tujuan utamanya adalah agar tampilan vitrase tetap bagus dan tidak memiliki bekas lipatan. 

Merawat Vitrase

Sumber : http://karomah-gorden.blogspot.co.id/

Tertarik untuk menambahkan vitrase sebagai unsur dekoratif pada gorden dan jendela anda?. Sebaiknya Pertimbangkan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Vitrase. Kalau anda ingin membuat vitrase sendiri anda bisa membeli bahan kainnya Di Sini.

Bahan Vitrase

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.