Article

Night Gown

Night gown merupakan sebuah model gaun tidur yang sejuk. Jenis busana ini biasa diciptakan dengan ukuran panjang sebatas betis dan memiliki gantungan pundak dari bahan bisban yang berwarna sama dengan bahan utama maupun berwarna kontras. Gaun terusan ini memiliki penyelesaian bisban pada bagian dada atas serta bagian belakang. Sebagai pemanis bisa ditambahkan pula sebuah pita pada bagian dada untuk hiasannya.

Night Gown

Sumber : http://www.fashionteria.com

Penyelesaian lubang lengan yang digunakan untuk busana ini juga memakai bisban. Untuk memberi keleluasaan pada si pemakai, pada pola busana bagian depan dan bagian belakang punggung bisa ditambahkan ploi hadap (inverted pleat)yang ditindas dalam. 

Night Gown

Sumber : http://id.aliexpress.com

Untuk membuat night gown sebaiknya gunakan bahan kain tekstil yang bersifat sejuk. Seperti kain katun tipis (voilesima), kain rayon, atau kain shantung. Untuk motif kainnya sendiri bisa disesuaikan dengan selera pemakainya.

Night Gown

Sumber : http://id.aliexpress.com

Bahan kain yang dibutuhkan untuk membuat night gown biasanya berukuran kurang lebih 115 cm x 200 cm. Banyak sedikitnya bahan yang dipergunakan juga tergantung pada ukuran badan si pemakai maupun panjang pendeknya busana yang dikehendaki. 

Night Gown

Sumber : http://id.aliexpress.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.