Article

Gaun Ball Gown

Ball gown merupakan model busana wanita yang memiliki bentuk mengembang pada bagian bawah. Busana ini biasanya dikenakan sebagai gaun pesta pada acara yang sangat formal, seperti pesta di kalangan keluarga kerajaan, malam amal dan pertunjukan opera. Disamping itu gaun ball gown ternyata juga banyak digemari oleh para artis kelas dunia seperti Kim Kardashian dan Rihanna. 

Gaun Ball Gown

Sumber : http://alexandracaselli.com

Saat menghadiri ajang bergengsi Grammy Awards 2015, Rihanna tampak begitu memukau dalam balutan gaun ball gown bernuansa pink yang dirancang oleh desainer Giambattista Valli. Sentuhan tulle dan ruffles yang terdapat pada busana tersebut membuat Rihanna tampak seperti princess Disney dengan tata rias yang natural dan jauh dari kesan berlebihan. 

Gaun Ball Gown

Sumber : http://www.lovebscott.com

Meski pada awalnya hanya digunakan oleh kalangan selebriti, saat ini para fashion designer indonesia juga mengembangkan konsep ball gown pada gaun kebaya. Konsep ini sebenarnya sederhana yaitu mengacu pada penggunaan busana penutup tubuh bagian bawah yang sangat berbeda dengan model kebaya pada umumnya. 

Gaun Ball Gown

Sumber : http://nyaanyun.tumblr.com/

Selain bentuk dan tampilannya lebih menarik, kebaya dengan kombinasi gaya semacam ini disebut-sebut menjadi salah satu model gaun pengantin yang trend di tahun 2015. Potongan gaun model ball gown yang merekah dibagian bawahnya mampu membuat penampilan pemakainya terkesan semakin anggun dan menawan. 

Gaun Ball Gown

Sumber : http://selvyrr.blogspot.co.id

Salah satu jenis kebaya yang bisa dikombinasikan dengan bawahan Ball Gown yaitu berupa kebaya lengan panjang berbahan tile yang mempunyai lebih banyak bagian transparan. Sedangkan pilihan warna yang sesuai untuk acara pernikahan yaitu berupa warna-warna klasik seperti ivory (gading), off white, putih mutiara, nude, blush pink atau keemasan, dan biru muda. 

Gaun Ball Gown

Sumber : https://www.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.