Article

Camiknickers

Camiknickers merupakan pakaian penutup tubuh bagian dalam yang diperoleh dari penggabungan camisole dengan sepasang knickers (celana sebatas lutut) yang memiliki kancing diantara kedua kakinya. Sampai saat ini desain dan variasi dari camiknickers sendiri sangat beragam. 

Camiknickers

Sumber : http://www.bidorbuy.co.za

Beberapa dilengkapi dengan kancing penutup dibagian samping atau depan celana, sedangkan model lainnya diciptakan dalam ukuran longgar tetapi dilengkapi dengan tali atau elastis pada bagian pinggangnya.

Camiknickers

Sumber : https://www.etsy.com/

Bagian atas dari camiknickers biasanya memiliki tali pundak yang terbuat dari pita dan dipercantik dengan hiasan berbentuk renda atau bordir. Seiring berjalanya waktu camiknickers kemudian mulai diadaptasikan kedalam berbagai model busana lainnya oleh para designer baju.

Camiknickers

Sumber : http://page2rss.com/

Pada awal kemunculannya camiknickers yang dikenal pula dengan nama step-ins ini banyak dibuat dari bahan katun, lawn, satin, maupun sutra dan biasa dikenakan dari bagian atasnya.

Camiknickers

Sumber : http://wheretoget.it/

Barulah pada tahun 1970-an camiknickers mulai dibuat dari bahan sintetis karena perawatannya dianggap lebih mudah. Selanjutnya muncullah model camiknickers yang memiliki potongan sangat pendek pada bagian bawahnya. Desain ini dikembangkan pada tahun 1980-an.

Camiknickers

Sumber : http://www.thedistillerist.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.