Article

Homepage Article Fashion Design 7 Fakta Unik Tentang Kaos…

7 Fakta Unik Tentang Kaos Garis-Garis

Merasa cukup familiar dengan kaos garis-garis yang memiliki tampilan sangat khas?. Meski sepintas tidak ada yang spesial dari jenis kaos yang satu ini, kaos garis-garis sebenarnya juga memiliki sejumlah fakta tersembunyi yang menarik untuk ditelusuri lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Kaos Garis-Garis

Kaos garis-garis merupakan salah satu jenis item fashion yang memiliki motif sangat khas yakni bermotif garis-garis. Motif kaos yang bisa dibilang tak pernah lekang oleh waktu dan selalu hadir dalam kesempatan casial ini  tidak hanya bagus dipakai oleh para pria saja namun juga sangat cocok dikenakan oleh para wanita.

Kaos Garis-Garis 

Sumber : https://www.thenauticalcompany.com/

 

Fakta Menarik Kaos Garis-Garis

Berbicara mengenai kaos garis-garis, lantas bagaimana awal mulanya terciptanya kaos bermotif garis-garis itu sendiri hingga sampai digunakan sebagai item pelengkap fashion?. Lebih jelasnya simak pembahasan berikut yuk.

1. Identik Dengan Warna Biru Putih

Kaos garis-garis sangat identik dengan warna biru putih. Sebab ketika pertama kali diciptakan kaos ini memiliki ciri khas berupa motif garis horizontal berwarna biru dengan latar belakang berwarna putih.

 Kaos Garis-Garis

Sumber : https://bretonshirt.com/

2. Dipakai Untuk Atribut Militer

Kaos dengan motif garis-garis yang kita kenal saat ini mulanya merupakan seragam yang dikenakan oleh anggota angkatan laut Perancis pada tahun 1858.

  • Kaos garis-garis yang dipakai oleh angkatan laut Perancis memiliki nama lain marinere atau matelot.
  • Kaos tersebut memiliki desain asli berupa fitur garis berjumlah 21 baris.
  • Garis-garis yang ada pada pakaian tersebut juga memiliki makna tersendiri yakni sebagai simbol yang mewakili kemenangan armada Perancis Napoleon Bonaparte dalam peperangan melawan Angkatan Laut Inggris.

3. Menjadi Pakaian Resmi Pelaut

Selain digunakan untuk keperluan militer, kaos motif garis-garis juga menjadi pakaian resmi bagi para pelaut dan seafairers di seluruh wilayah Prancis Utara. Mereka kerap memakai kaos garis-garis untuk melindungi tubuh dari kemungkinan cuaca buruk selama aktivitas melaut.

  • Kaos garis-garis yang dipakai oleh nelayan kala itu umumnya terbuat dari serat kapas ganda yang kokoh dan halus.
  • Kaos garis-garis menjadi item fashion yang cukup populer karena mudah dan praktis dalam penggunaannya.
  • Kaos motif garis-garis dipilih sebagai pakaian resmi pelaut supaya mereka lebih mudah untuk dikenali.

4. Awal Popularitas Kaos Garis-Garis

Kaos garis-garis pertama kali dikenakan dalam industri hiburan pada tahun 1953. Berkat Coco Chanel kaos motif garis-garis juga menjadi sangat populer dan mulai banyak digemari oleh remaja sejak awal abad ke 20.

Kaos Garis-Garis

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Tidak Pernah Ketinggalan Zaman

Kaos garis-garis termasuk kedalam jenis item fashion yang bersifat everlasting alias tidak pernah ketinggalan zaman. Sebab dalam waktu yang bersamaan kaos garis-garis mampu bisa berikan sentuhan modern, klasik dan minimalis pada penampilan.

Kaos Garis-Garis 

Sumber : https://picclick.co.uk/

6. Pilihan Warnanya Makin Banyak

Sejak pertama kali diperkenalkan hingga sekarang, kaos garis-garis banyak mengalami perkembangan desain dan warna yang cukup signifikan. Jika pada awal kemunculannya hanya dibuat dalam warna biru putih, kini kaos garis-garis juga dapat dijumpai dalam warna lain yang lebih beragam.

Kaos Garis-Garis

Sumber : https://www.cntraveler.com/

7. Padupadannya Sangat Mudah

Kaos garis-garis sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai macam item fashion basic yang lainnya seperti celana pendek, celana jeans, sewater, blazer cardigan dan juga rok wanita. Dengan memakai kaos garis-garis inipun anda tidak perlu takut akan terlihat jadul ataupun tua.

Padupadan Kaos Garis-Garis

Berkeinginan untuk memakai kaos motif garis-garis tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai bahan pertimbangan berikut kami bagikan ide padupadan kaos garis-garis dengan beberapa item fashion yang wajib anda coba.

1. Kaos Garis-Garis dan Overall

Pilihan pertama anda bisa memadupadankan kaos garis-garis dengan overall. Overal sendiri biasa dibuat dari kombinasi celana panjang dengan tambahan pola semacam apron di bagian dada dan punggung yang disatukan dengan dua tali melewati pundak.

  • Overall sempat menjadi atribut fashion yang sangat populer sebagai pelengkap gaya casual pada tahun 1990-an.
  • Sampai saat ini bahan denim yang dikenal kuat dan tebal menjadi salah satu bahan terbaik yang digunakan untuk membuat overall.

Kaos Garis-Garis

Sumber : https://id.aliexpress.com/

2. Kaos Garis-Garis dan Celana Jeans

Untuk keperluan hangout anda bisa memadupadankan kaos garis-garis dengan celana jeans. Jika kaos yang anda pakai ukurannya cenderung longgar kenakan celana jeans yang agak ketat, begitu pula sebaliknya.

Kaos Garis-Garis

Sumber :  https://www.amazon.com/

3. Kaos Garis-Garis dan Jaket Kulit

Buat anda yang gemar memakai jaket kulit, sesekali berikan sentuhan yang berbeda dengan cara menambahkan kaos motif garis-garis sebagai dalamannya.

  • Kaos garis-garis dengan warna netral cocok untuk anda penyuka gaya minimalis.  
  • Kaos garis-garis dengan warna berani cocok untuk anda yang suka berpenampilan lebih berani.

Kaos Garis-Garis 

Sumber : http://www.laiamagazine.com/

4. Kaos Garis-Garis dan Blazer

Kaos garis-garis bisa juga dipadupadankan dengan outer warna cerah yang didesain dalam bentuk  loose blazer.

Kaos Garis-Garis
 

Sumber : https://fashionetmoi.com/

5. Kaos Garis-Garis dan Rok Wanita

Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih feminim anda bisa memadupadankan kaos garis-garis dengan rok tutu dan juga rok plisket.

  • Rok Tutu

Rok tutu termasuk ke dalam jenis rok kekinian yang terdiri dari beberapa lapis kain dijahit sehingga memiliki kesan mengembang dan menggemaskan. Rok ini awalnya banyak digunakan dalam tarian balet namun kini mulai digunakan secara luas untuk pelengkap gaya sehari-hari.

Kaos Garis-Garis

Sumber : https://www.whatlizzyloves.com/

  • Rok Plisket

Rok plisket dapat dikategorikan ke dalam jenis rok yang memiliki tekstur berlipat-lipat. Selain menarik dari segi tampilan rok plisket juga dapat memberikan ilusi lebih ramping dan menambah kesan fenimin pada penampilan.

Kaos Garis-Garis

Sumber : https://zoppah.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah fakta menarik tentang kaos garis-garis beserta tips padupadannya yang bisa anda aplikasikan ke dalam gaya penampilan sehari-hari. Meski tampilannya terkesan simple ternyata banyak sekali ya rahasia tersembunyi yang ada di balik kaos garis-garis itu sendiri.

Tertarik untuk membuat kaos sendiri dengan pola yang sudah jadi?. Sebagai bahan referensi anda bisa mendownload pola kaos siap pakai dari kami.

Kalau anda butuh bahan kain berkualitas untuk membuat kaos anda juga bisa mendapatkannya Di Sini.

Semoga bermanfaat.

 https://www.thenauticalcompany.com/

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.