Article

Homepage Article Cara Menjahit Arti Tulisan YKK Pada Resleting

Arti Tulisan YKK Pada Resleting

Resleting merupakan sebuah alat sederhana yang banyak digunakan pada tas maupun produk pakaian seperti celana, jaket, rok, serta baju. Tujuan utamanya adalah untuk memudahkan seseorang ketika hendak melepas atau mengenakan pakaian, serta mengamankan barang-barang yang tersimpan di dalam tas agar tidak tercecer.

Resleting

Sumber : https://continentalmachinerymovers.wordpress.com/

Ketika membeli sebuah pakaian atau tas, sahabat Fitinline mungkin tidak terlalu memperhatikan jika sebagian besar resleting yang kita gunakan pada umumnya terdapat lambang YKK. Tulisan YKK sendiri merupakan singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha, sebuah merek resleting asal Jepang yang berada di bawah naungan PT. Yoshida Industri. 

Resleting

Sumber : http://www.amazon.com/

Sebelum akhirnya memutuskan untuk menciptakan resleting, perusahaan yang didirikan seorang pria berkebangsaan Jepang bernama Tadao Yoshida di Tokyo pada tahun 1934 ini awalnya berfokus untuk memproduksi bahan bangunan hingga mesin berat.

Resleting

Sumber : https://www.etsy.com/

Salah satu hal utama yang mendasari perubahan tersebut dipengaruhi oleh banyaknya permintaan pasar akan produk resleting berkualitas guna memenuhi kebutuhan industri pembuatan baju. Hingga akhirnya Tadao Yoshida memilih fokus memproduksi resleting dalam skala besar.

Resleting

Sumber : http://www.kanyetothe.com/

Pabrik resleting terbesar di dunia yang berpusat di Georgia ini memiliki kapasitas produksi sekitar 7 juta resleting dalam sehari dan memiliki pangsa pasar yang cukup luas mencakup 90% pasaran resleting dunia. Selain memproduksi resleting, hebatnya lagi perusahaan yang didirikan oleh Tadao Yoshida ini juga memproduksi mesin pembuat resleting.

Resleting

Sumber : http://snobaffair.com/

Sampai saat ini PT. Yoshida Industri tercatat telah memiliki 132 anak perusahaan yang tersebar di 60 negara termasuk di Indonesia, dengan 672 pabrik yang dapat mengembangkan sayap perusahaan ini. 

Resleting

Sumber : http://www.flickriver.com/

Perusahaan resleting yang berada dibawah naungan YKK Group Indonesia salah satunya berpusat di Cikarang, Jawa Barat. Tak hanya satu, perusahaan ini juga telah memiliki dua pabrik resleting di Cibitung dan Bekasi. 

Resleting

Sumber : http://smithhot.tk/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.