Article

Homepage Article Kain Tekstil Mengenal Karakteristik Kain…

Mengenal Karakteristik Kain Linen Rami

Mencari bahan kain yang berkualitas bagus untuk membuat dress, blouse, rok, outer, maupun celana?. Kalau anda mencari bahan kain yang agak kaku dan tidak menerawang, anda bisa menggunakan yang namanya kain linen rami. Sejenis kain berbahan dasar linen yang ditambah dengan aksen rami.

Kain Linen Rami

Sumber : https://www.etsy.com/

Rami atau dalam bahasan latinnya disebut Boehmeria nivea merupakan jenis tanaman yang memiliki karakteristik seperti tanaman kapas. Tanaman rami ini mudah tumbuh diberbagai kondisi lahan dan lebih mudah dibudidayakan dibandingkan tanaman kapas.

Kain Linen Rami

Sumber : https://www.alibaba.com/

Termasuk ke dalam jenis serat alami, serat rami ini dapat diolah untuk membuat bahan kain berkualitas tinggi. Biasanya sering dijadikan sebagai campuran bahan kain yang lain seperti katun, rayon, polyester, dan linen.

Kain Linen Rami

Sumber : https://ko.aliexpress.com/

Kombinasi antara linen dengan rami mampu menghasilkan produk kain yang memiliki sifat dasar cukup unik dengan tekstur dan tampilan yang sangat khas, diantaranya:

  • Tahan terhadap bakteri maupun jamur.
  • Permukaan kain agak kasar dan cenderung terlihat serat kainnya.
  • Mempunyai kemampuan menyerap molekul air yang baik sehingga cepat kering jika basah.
  • Sifat rami yang terkenal kuat membuat bahan tenunan rami sangat berkilau, tahan cuci, dan warnanya tidak mudah berubah oleh sinar matahari.
  • Kain linen rami juga nyaman dipakai, tidak panas, dan tidak transparan.

Kain Linen Rami

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Sebagai bahan baku industri tekstil (substitusi kapas sebagai produk import), serat alami tanaman rami tersebut umumnya mampu menghasilkan bahan kain yang memiliki tingkat kehalusan serat dan tingkat elastisitas yang cukup baik sehingga cenderung sejuk bila dipakai.

Kain Linen Rami

Sumber : https://www.etsy.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain linen rami berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Linen Rami

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.