Article

Homepage Article Kain Tekstil Hindari 5 Hal Berikut Untuk…

Hindari 5 Hal Berikut Untuk Menjaga Kualitas Pakaian Dari Bahan Kain Linen Terbaik

Suka memakai pakaian berbahan kain linen?. Sahabat Fitinline pasti tahukan kalau kain linen itu termasuk ke dalam jenis bahan baju kekinian anak muda yang ideal dikenakan saat musim panas lantaran dapat memberi efek sejuk pada kulit. Linen sendiri merupakan salah satu bahan kain alami yang terbuat dari serat rami.

Baju Linen

Sumber : https://www.vivi-direct.com/

Serat rami alami yang menjadi bahan utama pembuatan kain linen terbaik mampu mengunci kelembaban di kulit para pemakainya. Berbeda dengan bahan kain pada umumnya, kain linen terbaik yang biasa digunakan sebagai bahan baju kekinian anak muda sebenarnya memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri yang tidak dimiliki bahan lain. 

Baju Linen

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Beberapa keunggulan dari kain linen terbaik yang cocok dijadikan sebagai bahan utama baju kekinian anak muda diantaranya:

  • Kain linen termasuk kedalam golongan serat nabati terkuat jika dibandingkan dengan serat alami jenis lain.
  • Permukaan kain linen terlihat berkilau dan memiliki ketebalan yang konsisten.
  • Semakin sering dicuci permukaan kain linen akan menjadi semakin lembut.
  • Pakaian yang terbuat dari bahan kain linen terbaik tidak hanya halus, mengkilap dan terlihat mahal tapi juga tidak mudah kotor.
  • Bahan linen akan terasa sangat sejuk saat dikenakan didaerah yang bersuhu panas dan akan bersifat menghangatkan ketika cuaca dingin.

Baju Linen

Sumber : https://www.omychic.com/

Meskipun baju kekinian anak muda yang dibuat dari kain linen terbaik enak dan nyaman di gunakan, namun anda juga harus tahu kalau cara merawat pakaian linen itu tidak bisa disamakan dengan pakaian lain. Sebab kalau cara merawat pakaian linen yang diterapkan salah yang ada pakaian linen tersebut akan jadi mudah kusut atau rusak. 

Baju Linen

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang tidak diinginkan simak dulu yuk pembahasan mengenai hal-hal apa saja yang harus dihindari untuk menjaga kualitas pakaian yang dibuat dari bahan kain linen terbaik.

  1. Hindari menumpuk pakaian linen yang kotor dalam jangka waktu lama, jika pakaian linen terkena noda maka harus segera dibersihkan.
  2. Hindari penggunaan pemutih untuk membersihkan baju kekinian anak muda dari bahan kain linen terbaik. Penggunaan pemutih pakaian hanya akan membuat baju linen menjadi kaku bahkan lebih parahnya lagi jadi terlihat kusam.
  3. Hindari pengering pakaian yang bisa membuat bahan menciut untuk menjaga kualitas alami bahan kain linen. Usai dicuci sebaiknya kibas-kibaskan saja pakaian linen kesayangan anda kemudian jemur dengan menggunakan hanger.
  4. Hindari menjemur pakaian dari bahan kain linen terbaik di bawah sinar matahari secara langsung, sebaiknya proses pengeringan cukup diangin-anginkan saja.
  5. Hindari melipat baju dari bahan linen. Jika pakaian linen dilipat pada bagian yang sama secara berulang yang ada akan timbul bekas lipatan yang tajam, akibatnya kain linen akan menjadi mudah sobek.

Baju Linen

Sumber : https://megbydesign.com/

Mencari kain linen terbaik dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain linen kami Di Sini. Tapi kalau anda mau tahu lebih banyak tentang cara merawat pakaian linen yang tepat, anda bisa menyimak kembali pembahasan mengenai 8 Tips Sederhana Merawat Pakaian Berbahan Linen

Kain Linen

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.