Article

Homepage Article Desain Fesyen Mengenal Hang Tag Lebih…

Mengenal Hang Tag Lebih Dekat

Ketika membeli sebuah produk fashion mungkin sahabat Fitinline sudah sering menjumpai label berbahan kertas tebal atau mika yang menggantung di bagian leher atau bagian luar dari pakaian yang baru saja anda beli. Namun sudahkah anda tahu nama dari label kertas tersebut?.

Hang Tag

Sumber : http://blog.uprinting.com/

Dalam dunia clothing label berbahan kertas atau mika yang banyak digunakan pada baju maupun jenis pakaian lain tersebut sebenarnya lebih dikenal dengan nama hang tag. Meski sebagian ada juga yang menyebutnya dengan nama label kertas.

Hang Tag

Sumber : http://capetownprinters.com/

Mengapa disebut sebagai label kertas?. Salah satu alasannya karena memang bahan yang dipakai untuk membuat hang tag tersebut kebanyakan berasal dari material kertas yang dicetak dengan printer. Dimana informasi yang tertulis pada hang tag itu sebenarnya tidak jauh-jauh dari merk produk, harga, barcode, dan info penting lainnya.

Hang Tag

Sumber : https://uk.pinterest.com/

Berbeda dengan jenis label pakaian lainnya hang tag ini bisa dibentuk sesuai dengan kreatifitas pembuatnya dalam menciptakan image yang lebih menarik pada produk yang mereka jual. Bahkan setiap brand fashion umumnya memiliki desain hang tag yang unik dan berbeda dengan lain sebagai ciri khas atau pembeda dari merk lainnya.

Hang Tag

Sumber : http://www.beeprinting.co.uk/

Bentuk hang tag yang unik jauh dari kesan monoton inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Hanya dengan melihat desain hang tagnya saja secara otomatis mereka juga akan berpikir jika produk yang di jual tidak kalah unik dan menarik seperti halnya hang tag yang ditampilkan. 

Hang Tag

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tidak hanya terbatas pada bisnis pakaian saja, namun saat ini banyak juga produk kerajinan handmade atau produk lain yang dilengkapi dengan hang tag. Tujuan utamanya tidak lain agar produk mereka lebih dikenal oleh masyarakat luas. Jadi kalau sahabat Fitinline ingin membuat label sendiri pastikan anda mencoba untuk menggunakan label hang tag ini ya.

Hang Tag

Sumber : https://uk.pinterest.com/

Selain praktis dan tidak ribet, cara pemasangan hang tag ini pun juga terbilang sangat sederhana. Cukup digantungkan saja pada bagian leher atau bagian luar pakaian dengan menggunakan tali atau sebuah pengait yang dipasang menggunakan tag gun dan loop pin.

Hang Tag

Sumber : https://www.allendesigners.com/

Hal terpenting yang perlu dijadikan bahan pertimbangan ketika anda ingin membuat sebuah hang tag adalah pastikan desain yang anda pilih sesuai dengan produk yang anda jual. 

Hang Tag

Sumber : http://label2you.wix.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.