Article

Homepage Article Jahit Menjahit Memotong Bahan Kain Dengan…

Memotong Bahan Kain Dengan Cara Yang Tepat

Memotong bahan kain dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis pekerjaan yang memang memiliki peran cukup penting baik dalam pembuatan busana maupun produk lain yang masih ada hubungannya dengan bidang menjahit. Maka dari itulah persiapannya pun juga harus dilakukan sebaik-baiknya. 

Memotong Bahan Kain

Sumber : http://threadnthimble.com/

Persiapan Memotong Bahan Kain

  • Untuk alasan kenyamanan mula-mula bentangkan kain yang akan anda potong diatas meja yang luas. Pastikan kain yang akan anda potong berada dalam keadaan lurus, datar dan licin (tidak boleh kusut).
  • Letakkan pola yang telah anda siapkan diatas bahan kain sesuai rancangan bahan yang telah buat, kemudian berilah tanda-tanda batas kampuh dengan menggunakan kapur jahit.

Memotong Bahan Kain

Sumber : http://sewqwk.blogspot.co.id/

Langkah-Langkah Memotong Bahan

  • Setelah semua bagian pola tertata dengan benar mulailah memotong bahan yang paling dekat dengan tepi terlebih dahulu. Potong bahan kain mengikuti garis kampuh yang telah dibuat sebelumnya.
  • Untuk meminimalisir kesalahan saat melakukan pemotongan, sebaiknya potong bahan kain dari bagian pola yang besar seperti bagian badan dan lengan baru pola yang kecil seperti kerah dan lapisan leher.

Memotong Bahan Kain

Sumber : http://scantimamaskin.fi/

Saat melakukan proses pemotongan usahakan agar kain yang sedang anda potong tidak terangkat. Supaya hasil guntingan yang didapatkan terkesan tampak rata dan halus gunakan gunting yang tajam. 

Memotong Bahan Kain

Sumber : http://www.totallystitchin.net/

Untuk mempermudah proses pengerjaan, letakkan tangan kiri anda di atas bahan yang akan digunting sedangkan tangan kanan memegang gunting dengan posisi lubang guntingnya yang besar berada di bawah. 

Memotong Bahan Kain

Sumber : http://news.cision.com/

Memotong Bahan Kain

Sumber : http://so-sew-easy.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.