Article

Homepage Article Fashion Design Mengenal Biru Veri Peri…

Mengenal Biru Veri Peri Sebagai Trend Warna Busana 2022 Dari Pantone

Warna “Vergy Peri” telah di deklarasikan sebagai Color of The Year 2022 oleh Pantone Colour Institute Salah satu alasan utama dipilihanya warna tersebut sebagai trend warna 2022 karena very peri digadang-gadang sebagai warna yang sempurna untuk mewakili perasaan tentang masa depan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Pantone

Pantone merupakan sebuah institusi yang menciptakan sistem penamaan warna untuk industri tekstil, pakaian, kecantikan, desain industrial dan arsitektur. Institusi yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat ini mulai menentukan trend warna sejak tahun 1963 dengan menciptakan Pantone Color Matching System (PCMS).

Pantone Color Matching System sendiri merupakan sebuah alat inovatif yang mengatur standar warna melalui sistem penomoran eksklusif. Tujuan utamanya yaitu agar semua pihak termasuk pelaku industri tekstil, pakaian, kecantikan, desain industrial dan arsitektur bisa selalu memilih warna yang presisi dan akurat.

Dalam menentukan trend warna pun, setiap tahunnya Pantone selalu melibatkan proses seleksi yang membutuhkan pertimbangan matang dan analisis trend. Dengan begitu warna-warna yang dihasilkan bisa menjadi sarana komunikasi sekaligus menyampaikan ide dan emosi untuk bisa terhubung satu sama lain.

Berbicara mengenai trend warna, Pantone Colour Institute sendiri telah mengumumkan warna “Very Peri” sebagai Color of The Year 2022. Pengenalan warna very peri sebagai trend warna 2022 ini merupakan kali pertama bagi Pantone memproduksi warna baru, dari pada menggali arsip warna yang sudah ada sebelumnya.

Warna Very Peri

Warna very peri merupakan elemen warna yang identik dengan rona biru pastel seperti warna bunga vinca major dengan undertone violet-merah yang menyegarkan. Kalau dilihat-lihat perpaduan warna very peri yang akrab dikenal dengan blurpel ini akan tampak seperti warna biru, tapi juga terlihat seperti warna ungu.

Trend Warna 2022

Sumber : https://www.pantone.com/

Sama halnya dengan warna lain yang sempat menjadi trend di tahun-tahun sebelumnya, trend warna 2022 sebenarnya juga memiliki makna tersendiri. Seperti yang dikemukakan oleh Wakil Presiden Pantone, Laurie Pressman warna ini sangat cocok untuk menggambarkan situasi yang penuh ketidakpastian, kehati-hatian dan optimisme.

Alasan mengapa warna very peri dipilih karena :

  • Warna very peri memiliki rona biru periwinkle yang dinamis dengan nuansa merah ungu yang energik.
  • Warna very peri menjadi warna yang paling bahagia dan paling hangat dari semua warna biru.
  • Warna very peri atau Pantone 17-3938 menyimbolkan transisi yang sedang dialami masyarakat dunia.
  • Warna very peri yang menjadi trend warna 2022 memiliki karakteristik yang sesuai untuk desain futuristik.
  • Warna very peri menjadi warna yang sempurna untuk mewakili perasaan tentang masa depan.
  • Warna very peri terpilih sebagai warna yang mendukung adanya kreativitas dan inovasi.

Trend Warna 2022

Sumber : https://www.dezeen.com/

Outfit Very Peri

Untuk penerapannya pada produk fashion sendiri, warna very peri yang juga menjadi trend warna baju 2022 secara umum dapat diaplikasikan pada berbagai macam fashion item. Tidak hanya terbatas pada produk pakaian saja, namun juga pada tas, sepatu dan aksesoris.

Untuk produk pakaian dan aksesoris, warna very pery bisa memberikan kesan yang bebas dan riang serta kesan futuristik jika diaplikasikan di medium tekstil tertentu. Dengan warna dasarnya yang sedemikian eksklusif very peri bahkan dapat diaplikasikan pada berbagai pakaian dengan variasi model, bahan, hingga tekstur dan pola.

Trend Warna 2022

Sumber : https://www.vanityfair.it/

Untuk menghadapi cuaca dingin dan musim hujan yang tidak menentu anda bisa menjadikan sweater yang berwarna very peri sebagai outfit andalan saat bersantai di rumah, hangout atau kencan bersama pasangan. Sweater very peri yang cerah akan membuat anda jadi lebih bersemangat dan biarkan sweater very peri menjadi satu-satunya statement fashion yang mencuri perhatian.

Trend Warna 2022

Sumber : https://lookiero.co.uk/

Buat anda yang mau tampil lebih gaya ala wanita korea, anda bisa memakai vest rajut warna very peri dipadukan dengan kaos untuk tampilan casual ataupun kemeja jika ingin tampil lebih formal yang bisa sesuai dengan kebutuhan anda.

Trend Warna 2022

Sumber : https://daily.afisha.ru/

Tak kalah menarik dari sweater dan vest rajut, hoodie jumper yang dilengkapi dengan tudung kepala juga dapat diandalkan sebagai penghangat tubuh untuk anda yang ingin bergaya sporty. Hoodie jumper dengan warna very peri sangat cocok untuk anda yang memiliki style tersebut. Dan jangan lupa kombinasikan dengan aksesori pendukung yang memiliki warna senada untuk menunjang penampilan.

Trend Warna 2022

Sumber : https://daily.afisha.ru/

Ingin membuat hoodie jumper sendiri tapi masih bingung memikirkan cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload pola hoodie jumper siap pakai dari kami.

Jika anda termasuk orang yang kurang begitu suka bermain banyak warna dalam satu gaya, anda bisa memadupadankan dua outfit berwarna very peri secara bersamaan. Sebagai contoh anda bisa mengenakan jaket dan celana dengan warna senada, termasuk aksesorisnya. Kombinasi keduanya tidak akan membuat penampilan monoton, tapi justru terlihat cerah dan menarik perhatian.

Trend Warna 2022

Sumber : https://www.vogue.com/

Trend Warna 2022

Sumber : https://daily.afisha.ru/

Untuk anda yang mau tampil lebih feminim dalam balutan busana bernuansa very peri, wajib bagi anda untuk memiliki setidaknya satu potong dress yang cocok dipakai dalam acara spesial. Beberapa contoh dress yang bisa anda pilih diantaranya midi dress, maxi dress dan a-line dress.

Trend Warna 2022

Sumber : https://www.huffpost.com/

Buat para pria yang mau tampil lebih up to date, anda dapat memilih kaos ataupun kemeja yang berwarna very pery sesuai trend warna baju 2022 lalu padukan dengan celana yang berwarna netral.

  • Untuk keperluan santai anda dapat memadupadankan kaos oblong / kaos polo dengan celana jeans atau celana pendek lalu tambahkan sepatu yang senada dengan keseluruhan outfit.

Trend Warna 2022

Sumber : https://www.redbubble.com/

  • Sementara kalau anda mau tampil lebih formal anda dapat memadupadankan kemeja pria yang bernuansa very peri dengan celana chino / celana bahan.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai makna dari warna very peri yang juga menjadi trend warna 2022. Buat anda yang mau tampil lebih gaya dan kekinian, jangan lupa siapkan diri anda untuk tampil lebih maksimal di tahun depan dengan outfit yang sesuai dengan trend warna baju 2022 yakni bernuansa very peri.

Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi penting yang berkaitan dengan dunia desain fashion simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.