Article

Homepage Article Fesyen Muslim Trend Penggunaan Turban…

Trend Penggunaan Turban Sebagai Aksesoris Kepala Masa Kini

Mau tampil beda?. Sahabat Fitinline bisa mencoba untuk mengenakan turban sebagai pelengkap gaya busana anda. Selain termasuk kedalam model hijab yang praktis karena tidak membatasi gerak, cara pengaplikasiannya pun terbilang cukup mudah, bahkan tidak perlu menggunakan jarum atau peniti.

Turban

Sumber : http://www.elite-hair.fr/

Di daerah asalnya seperti Pakistan dan India, turban ini awalnya dikenal sebagai kain penutup kepala yang dikenakan oleh para pria sebagai bentuk kemuliaan yang erat kaitannya dengan kegiatan keagamaan. 

Turban

Sumber : https://www.etsy.com/

Meski pada mulanya lebih banyak dipakai pada kegiatan keagamaan, namun seiring perkembangan mode dunia turban tersebut kemudian mulai dikembangkan sebagai trend hijab yang cukup populer di kalangan para muslimah.

Turban

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tidak berhenti sampai di situ, pada perkembangan berikutnya turban ini bahkan mulai dijadikan aksesoris rambut atau kepala. Bukan hanya untuk menutupi rambut agar terlihat lebih rapi, tetapi turban tersebut juga menjelma menjadi bagian dari fashion dan statement gaya seseorang. 

Turban

Sumber : https://www.pinterest.com/

Model turban yang dijual di pasaran saat ini tersedia dalam banyak pilihan yang beragam. Mulai dari model turban dengan banyak jahitan dan penuh kerutan sampai model silang dan model tumpuk yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pemakainya. 

Turban

Sumber : https://id.pinterest.com/

Penting untuk diingat, jika anda ingin mengenakan turban sebagai pelengkap gaya busana muslim anda usahakan untuk melilitkan scarf tipis atau kain berbahan polos di bagian leher sebagai penutup bagian dada dan biarkan sisanya menjuntai di bagian bawah. 

Turban

Sumber : http://english.alarabiya.net/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.