Article

Homepage Article Fesyen Muslim Kelebihan dan Kekurangan…

Kelebihan dan Kekurangan Hijab Polycotton Yang Mewarnai Trend Hijab 2018

Sahabat Fitinline ada yang tahu tidak hijab polycotton itu seperti apa?. Melihat namanya saja mungkin banyak diantara anda sudah bisa menebak ya kalau hijab polycotton sendiri sebenarnya termasuk ke dalam salah satu jenis hijab yang dibuat dari gabungan bahan sintetis polyester dengan bahan serat alam katun (cotton). 

Hijab Polycotton

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Sebagai pelengkap gaya busana muslim, polycotton banyak digunakan sebagai bahan utama hijab segiempat basic yang cukup populer di antara trend hijab 2018 yang lainnya. Bahannya yang relatif tidak mudah kusut dan tidak panas membuat bahan polycotton sangat cocok jika dipakai sebagai bahan hijab untuk semua musim. 

Hijab Polycotton

Sumber : https://deskgram.net/

Selain tidak mudah kusut dan tidak terasa panas saat dikenakan apa lagi ya kelebihan lain yang dimiliki hijab polycotton?. Supaya anda tidak makin penasaran simak dulu yuk pembahasan berikut.

  1. Hijab polycotton bersifat jatuh, bahkan sifat jatuhnya cenderung lebih bagus melebihi hijab voal yang mendominasi trend hijab 2018. Sekalipun dari segi kelembutan dan kehalusan bahannya tetap masih bagus voal.
  2. Karena memiliki kandungan cotton dalam campuran bahannya, hijab polycotton ini biasanya menjadi tidak panas dan cenderung nyaman saat dikenakan.
    • Semakin banyak komposisi cotton dibanding polyester, maka semakin bagus kualitas dari polycotton.
    • Semakin banyak komposisi polyester maka semakin turun kualitas dari polycotton.
  3. Hijab polycotton relatif menjadi lebih tahan terhadap jamur karena sifat polyester sendiri dikenal sangat tahan terhadap jamur.
  4. Selain memiliki ketahanan yang tinggi terhadap jamur, hijab polycotton juga tahan jika rendam karena memiliki kandungan polyester yang ada di dalamnya.
  5. Meski sudah dipakai dan dicuci berkali-kali hijab polycotton tidak mudah susut dan juga tidak mudah kusut.
  6. Hijab yang dibuat dari bahan polycotton sangat sesuai bila dikenakan oleh semua muslimah yang ingin tampil sporty namun tetap terkesan feminim.
  7. Hijab polycotton model segi empat sangat cocok dipakai untuk acara formal maupun hangout. Anda bisa mengaplikasikan trend penggunaan hijab gaya Turki yang terfokus pada ikatan di leher.

Hijab Polycotton

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Dibalik kelebihan yang dimilikinya hijab polycotton yang juga menjadi trend hijab 2018 ini ternyata juga memiliki sejumlah kekurangan tersendiri sahabat Fitinline, diantaranya:

  1. Sekalipun bahan cotton dikenal mudah menyerap keringat namun hijab polycotton ini justru jadi tidak mudah menyerap keringat karena dicampur dengan polyester.
  2. Selain memiliki daya serap keringat yang rendah, bahan polycotton juga cenderung mudah berbau karena tidak dapat menyerap keringat dengan baik.
  3. Hijab polycotton biasanya relatif lebih licin sehingga tidak mudah dibentuk.
  4. Meski termasuk ke dalam trend hijab 2018 yang tidak mudah kusut namun garis-garis lipatan polycotton akan menjadi lebih tampak jelas jika anda tidak sempat menyetrikanya.

Hijab Polycotton

Sumber : https://id.carousell.com/

Itu dia pembahasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan dari hijab polycotton yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga informasi yang kami bagikan dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih hijab.

Kalau anda ingin bereksperimen dengan trend hijab 2018 yang belakangan tengah booming anda bisa juga mencoba hijab polycotton swarovski. Hijab polycotton swarovski ini sebenarnya sama saja dengan polycotton, tapi karena diberi tambahan swarovski tampilannya jadi lebih elegan dan berkelas. 

Hijab Polycotton

Sumber : https://deskgram.net/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.