Article

Homepage Article Desain Fesyen Mengatasi Kancing Baju Yang…

Mengatasi Kancing Baju Yang Hampir Terlepas Dengan Cat Kuku

Kancing yang terpasang pada kemeja anda jahitannya mulai longgar sementara anda tidak memiliki peralatan yang cukup memadahi untuk memperbaikinya?. Ingin memaksakan diri memakai kemeja tersebut tapi khawatir kancing bajunya akan terlepas?.

Menguatkan Kancing

Sumber : https://m.musely.com/

Sekarang anda tidak perlu kebingungan lagi, cukup oleskan cat kuku pada benang yang terdapat di atas kancing baju anda dan masalah akan selesai. Cat kuku di sini berguna untuk memperkuat benang yang digunakan untuk menjahit sehingga kancing tidak mudah lepas dan tahan lama.

Menguatkan Kancing

Sumber : https://id.pinterest.com/

Mau tahu cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk memperbaiki jahitan kancing baju yang hampir terlepas dengan menggunakan cat kuku?. Berikut pembahasan selengkapnya.

  • Periksa kancing yang terdapat pada pakaian anda. Temukan jahitan kancing baju yang cenderung longgar dan hampir terlepas.
  • Berhati-hatilah untuk tidak membuat kancing terlepas dari benang. Gunakan cat kuku untuk merekatkan kembali kancing yang terlepas.
  • Supaya cat kuku yang anda gunakan untuk memperbaiki kancing tidak berbekas, sebaiknya gunakan cat kuku yang berwarna bening.
  • Aplikasikan beberapa tetes cat kuku pada benang yang digunakan untuk menjahit kancing kemeja anda. Pastikan anda mengoleskan cat kuku pada benang dengan rapi.
  • ika dirasa sudah cukup melekat, diamkan cat kuku hingga kering. Setelah itu barulah anda bisa menggunakan kembali kemeja kesayangan anda.

Menguatkan Kancing

Sumber : http://twentytwowords.com/

Hal terpenting yang harus selalu diingat adalah sebagus dan semahal apapun pakaian yang anda miliki, tetap saja kemungkinan kancing baju untuk terlepas dari jahitannya pasti ada. Jadi untuk sekedar berjaga-jaga sebaiknya anda selalu sedia cat kuku bening ini saat bepergian. 

Menguatkan Kancing

Sumber : http://wheretoget.it/

Bukan hanya digunakan untuk menguatkan kancing saja, cat kuku berwarna bening tersebut sebenarnya juga dapat dimanfaatkan untuk mensiasati kancing baju yang mudah terlepas dari lubang kancingnya. 

Menguatkan Kancing

Sumber : http://www.wikihow.com/

Cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah lapisi permukaan kancing dengan cat kuku yang berwarna bening. Cat kuku ini akan membuat kancing tidak licin sehingga tidak mudah terlepas dari lubang kancing.

Menguatkan Kancing

Sumber : https://www.enigma-mag.com/

Bagaimana, cukup mudah bukan?. Setelah menyimak pembahasan di atas, sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan kalau tanpa benang jahit dan jarum jahit sekalipun anda bisa memperbaiki kancing baju yang hampir terlepas.  Selamat mencobanya di rumah.

Menguatkan Kancing

Sumber : http://www.chasingfoxes.com/

Semoga bermanfaat.

 

Mau tahu lebih banyak tentang sejarah kancing, jenis-jenis kancing, beserta cara pemasangan kancing pada pakaian?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

E-Book Kancing

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.