Article

Homepage Article Cara Menjahit Mesin Lubang Kancing

Mesin Lubang Kancing

Selamat pagi Sahabat Fitinline, semoga aktivitas anda hari ini lancar. Sambil menjalankan aktivitas, tak ada salahnya menambah pengetahuan dengan membaca artikel yang kami sajikan. Artikel hari ini kita akan membahas tentang mesin lubang kancing. Pada artikel terdahulu pernah kita singgung mengenai jenis kancing dan pengaplikasiannya.

Biasanya tidak semua penjahit memiliki mesin khusus lubang kancing, namun beberapa ada yang memiliki mesin jahit multi fungsi. Mesin jahit multi fungsi memiliki banyak fasilitas yang dapat membantu pekerjaan jahit-menjahit, antara lain dapat digunakan untuk membuat lubang kancing. Tergantung merk dan typenya, ada beberapa model lubang kancing yang dapat dibuat. Caranya, sepatu mesin jahit harus diganti dengan sepatu yang dirancang khusus untuk membuat lubang kancing.

Mesin jahit lubang kancing digunakan untuk membuat lubang kancing sekaligus memotong sisa benang yang tersisa dari proses tersebut. Mesin ini memiliki harga yang paling mahal diantara mesin jahit pakaian jadi lainnya dikarenakan kerumitan mesin tersebut dan kesempurnaan hasil kerjanya.

Mesin Lubang Kancing

Mesin Lubang Kancing

Sumber: http://larismesin.blogspot.com

Dengan menggunakan mesin jahit multi fungsi, pekerjaan penjahit menjadi lebih mudah dan praktis serta hasil jahitannya menjadi lebih rapi. Mesin ini dapat menggantikan beberapa fungsi mesin konveksi yang lain diantaranya memasang lubang kancing, memasang kancing, menjahit lipatan pergelangan kaki, menjahit biasa, menjahit variasi sampai fungsi bordir manual. Kelemahan mesin ini terletak pada dinamonya yang kecil sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk proses dibandingkan dengan mesin jahit industri lainnya. Mesin jahit multi fungsi sudah tersedia di pasaran, ada beberapa merk dan type silakan dipilih yang paling cocok dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan anda.

Mesin Jahit Multi Fungsi

Mesin Jahit Multi Fungsi

Sumber: http://mesinjahit-janome.blogspot.com

Ingin belajar menjahit? Klik Disini untuk melihat video tutorial menjahit.

Salah satu contoh mesin jahit multi fungsi yaitu Janome SUV 1122, memiliki fungsi yang cukup penting dan berguna banget, yaitu 1 step buttonhole. Pada mesin jahit Janome SUV 1122 ini, cukup dengan sekali setingan bisa langsung membuat lubang kancing, termasuk ukuran lubang kancingnya yang otomatis ditentukan oleh mesin Janome. Untuk komparasi, jika menggunakan mesin jahit multi fungsi Yamazaki, untuk membuat lubang kancing dibutuhkan setidaknya 4 langkah, belum termasuk memberikan tanda dan ukuran panjang lubang kancing tersebut, biar tidak kependekan atau kepanjangan jadinya.

Mesin Jahit Multi Fungsi Janome SUV 1122

Mesin Jahit Multi Fungsi Janome SUV 1122

Sumber: http://rumahjahithaifa.com

Mesin Jahit Multi Fungsi Yamazaki)

Mesin Jahit Multi Fungsi Yamazaki)

Sumber: http://rumahjahithaifa.com

Ingin belajar membuat pola baju? Klik Disini untuk men-download polanya.

Untuk membuat lubang kancing, gunakan sepatu khusus yang digunakan pada mesin jahit anda dan perhatikan juga settingannya. Sepatu mesin jahit yang standar adalah sepatu untuk membuat lubang kancing (buttonhole foot), sepatu jahit ini membantu anda membuat lubang kancing dengan mudah dan tepat ukuran tidak peduli berapa lubang kancing yang akan kita buat. Terdapat dua jenis sepatu jahit lubang kancing yaitu sepatu jahit 1 langkah dan sepatu jahit 4 langkah, tergantung dari jenis mesin jahit yang anda punya.

Buttonhole Foot

Buttonhole Foot

Sumber: http://rumahjahithaifa.com

Buttonhole Foot

Sumber: http://rumahjahithaifa.com

Semoga bermanfaat.

Tags: jahit bajujahit baju batikjahit baju onlinebuat bajukonveksi bajubutik baju batikbutik onlinebutik baju onlinebutik baju wanitakursus jahitpola busanapola pakaian

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.