Article

Homepage Article Jahit Menjahit Cara Menggunakan Alat Pasang…

Cara Menggunakan Alat Pasang Kancing Plastik

Secara fungsional kancing yang ditambahkan pada sebuah busana memang berperan penting untuk menutup belahan pakaian, namun disisi lain bisa juga digunakan sebagai hiasan. Salah satu jenis kancing yang memenuhi dua fungsi tersebut contohnya saja button snap. Kancing jenis ini ada yang terbuat dari bahan metal dan ada juga yang terbuat dari plastik. 

Alat Pasang Kancing Plastik

Sumber : https://www.amazon.com/

Snap button plastik sama fungsinya dengan snap button metal hanya saja bahan dan alatnya yang berbeda. Kancing plastik atau plastic snap button umumnya lebih banyak digunakan pada jaket, cloth diaper, jas hujan, pouch, bandana serta berbagai jenis project kerajinan yang membutuhkan snap button plastik sebagai aksesorisnya.

Alat Pasang Kancing Plastik

Sumber : https://www.lazada.com.ph/

Untuk memasang kancing snap plastik sendiri sebenarnya diperlukan sebuah alat khusus yang dikenal dengan nama alat snap plier. Standarnya alat ini dapat digunakan untuk memasang 3 jenis kancing dengan ukuran yang berbeda yaitu:

  • T3 untuk kancing yang berukuran 10 mm.
  • T5 untuk kancing yang berukuran 12,5 mm.
  • T8 untuk kancing yang berukuran 15 mm.

Dalam satu package snap plier terdapat sejumlah alat pendukung yang terdiri dari 1 buah tang penjepit, alat pelubang untuk melubangi kain, 1 buah obeng pipih, 3 macam matras untuk tiga ukuran kancing.

Alat Pasang Kancing Plastik

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

Snap pliers jika dipegang termasuk ringan dan sangat mudah digunakan karena didesain mirip dengan tang. Bagi anda yang belum mengetahui cara penggunaannya anda bisa menyimak tutorial berikut.

  • Gunakan alat pelubang untuk melubangi salah satu sisi kain.
  • Ambil salah satu bagian snap button yang berujung runcing lalu masukkan ujungnya ke dalam lubang kain. Pastikan anda selalu memasang bagian ini dari bagian baik kain.
  • Jika sudah ambil salah satu bagian snap button yang diperuntukkan sebagai pengunci dua sisi kancing lalu letakkan di atas bagian runcing snap button.
  • Ambil alat snap plier kemudian posisikan bagian matrasnya hingga menutupi kancing. Usahakan agar posisi snap plier tegak lurus supaya kancing yang terpasang hasilnya bagus.

Alat Pasang Kancing Plastik

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Tekan gagang snap plier sampai kedua sisi snap button menyatu. Setelah di press maka bagian ujung yang runcing tadi akan menjadi datar dan kancing terkunci sempurna. 

Alat Pasang Kancing Plastik

Sumber : https://produto.mercadolivre.com.br/

Kalau anda sudah berhasil memasang salah satu sisi snap button selanjutnya anda tinggal memasang sisi snap button yang satunya dengan cara yang kurang lebih sama. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Mencari alat pasang kancing plastik berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat katalog produk kami Di Sini.

Alat Pasang Kancing Plastik

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.