Article

Homepage Article Desain Fesyen Memilih Model Jas Pria

Memilih Model Jas Pria

Jas yang pas di badan sangat penting untuk menunjang penampilan kaum pria. Apabila jas yang dipakai tidak memiliki potongan yang pas di badan akan membuat postur tubuh anda terlihat janggal dan kurang menarik. Agar tidak salah pilih dalam memilih model jas kalian harus tahu bagian terpenting dari jas pria.

POTONGAN/BENTUK LENGAN

Bagian lengan juga sangat penting, pastikan bagian lengan tidak kebesaran. Ujung lengan kemeja Anda harus lebih panjang seperempat atau setengah inchi daripada jas Anda.

Memilih Model Jas

Sumber : http://jasjahitbandung.blogspot.com/

Memilih Model Jas

Sumber : https://1.bp.blogspot.com/

POTONGAN/BENTUK BAHU

Potongan bahu sangat penting untuk memberi kesan proporsional pada tubuh pria maka dari itu ukurannya harus benar-benar pas. Jika bagian bahunya jatuh berarti jas itu kebesaran, sedangkan jika ujung bahu mengkerut berarti jas kekecilan.

Memilih Model Jas

Sumber : https://jurnal.maskoolin.com/

POTONGAN/BENTUK BADAN

Anda harus memahami karakter tubuh sendiri guna menghindari kesalahan dalam memilih jas. Semisal jika anda bertubuh pendek dan berisi, hindari model double breasted suit untuk menghindari efek ‘penuh’. Sebaliknya, jika Anda menginginkan kesan lebih berisi, bahan tebal dan gelap akan lebih dipertimbangkan daripada linen yang ringan.

Memilih Model Jas

Sumber : http://www.mitchellogilvie.com/

Memilih Model Jas

Sumber : https://www.pinterest.com/

POTONGAN/ BENTUK LAPEL

Lapel atau lipatan krah yang menyambung tinggi hingga kancing merupakan bagian yang akan menentukan karakter sebuah jas. Lapel yang bagus maksimal dua inchi pada bagian terlebarnya. Untuk orang dengan wajah yang cenderung membulat atau postur badan yang agak membulat / gemuk disarankan jangan memakai shawl lapel krn akan memberikan efek lebih besar/gemuk.

Notch Lapel Shawl Lapel Peak Lapel

Memilih Model Jas

Memilih Model Jas

Memilih Model Jas

Sumber : http://www.bctailor.com/ Sumber : https://www.officinegenerale.com/ Sumber : http://www.honeybuy.com/

POTONGAN/BENTUK SAKU

Saku juga merupakan bagian terpenting dari jas pria yang tidak boleh disepelekan. Jenis saku yang digunakan pada jas pria modelnya sangat beragam diantaranya sebagai berikut:

Patch Pocket Flap Pocket Hacking (Slanted) Pocket

Memilih Model Jas

Memilih Model Jas

Memilih Model Jas

Sumber : http://hespokestyle.com/ Sumber : https://www.officinegenerale.com/ Sumber : http://thickasthieveslookbook.blogspot.com/

POTONGAN/BENTUK BELAHAN BELAKANG JAS

Belahan belakang jas biasanya berbentuk single vent yang letaknya di tengah, double vent yang letaknya di pinggir kanan dan kiri serta no vent. Fungsinya yaitu untuk memudahkan pemakai pada saat bergerak.

Memilih Model Jas

Sumber : https://www.hadiah.me/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.