Article

Homepage Article Jahit Menjahit 2 Macam Teknik Pembuatan…

2 Macam Teknik Pembuatan Jas Yang Penting Untuk Anda ketahui

Sebagian dari anda mungkin pernah bertanya-tanya. Mengapa ada jas yang dijual dengan harga murah namun ada juga jas yang dijual dengan harga yang sangat mahal?. Sebagai contoh jas yang dijual oleh brand Zara. Selain dipengaruhi oleh tinggi rendahnya harga kain, perbedaan sistem yang diterapkan dalam proses pembuatan jas rupanya menjadi salah satu faktor penting yang memiliki peran cukup besar dalam menentukan harga jas.

Teknik Pembuatan Jas

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kebanyakan tailor memang tidak akan terbuka dalam memberikan informasi mengenai bagaimana sistem pembuatan jas yang diterapkan selama proses produksi. Namun sebagai penguna jas yang cerdas sebaiknya anda tahu, jika dalam sistem pembuatan jas itu sendiri sebenarnya terdapat beberapa macam cara yang dapat dilakukan. 

Teknik Pembuatan Jas

Sumber : http://www.socialandpersonalweddings.ie/

Lantas seperti apa cara yang dimaksud?. Secara garis besar teknik yang dapat diterapkan dalam proses pembuatan jas pria pada dasarnya dapat diklasifikasikan kedalam dua macam metode. Pertama dengan teknik lem (fused) dan yang kedua dengan teknik buntut kuda (canvased).

Teknik Pembuatan Jas

Sumber : http://blog.gotstyle.ca/

Teknik Lem (Fused)

Teknik lem atau fused termasuk kedalam salah satu teknik pembuatan jas yang sangat bagus jika diterapkan untuk jenis kain poliester, kain linen, dan bahan semi woll saja. Selain proses pembuatannya lebih cepat dan murah, bentuk jas yang dihasilkan dengan teknik lem ini umumnya juga akan terkesan lebih rapih asalkan proses fused atau lemnya dilakukan secara maksimal. 

Teknik Pembuatan Jas

Sumber : https://www.target.com.au/

Teknik Buntut Kuda (Canvassed)

Teknik buntut kuda atau canvassed merupakan teknik pembuatan jas yang sangat sesuai jika diterapkan untuk membuat jas dengan bahan woll. Hanya saja jika anda ingin membuat jas dengan teknik buntut kuda ini anda dituntut untuk benar-benar sabar karena proses ini harus dikerjakan secara handmade sehingga cenderung lebih rumit dan lama. 

Teknik Pembuatan Jas

Sumber : https://plus.google.com/

Proses pembuatan jas secara canvassed sendiri sebenarnya masih dapat dibagi kedalam dua macam kategori, half canvas dan full canvassed. Meski sama-sama dibuat dengan teknik yang hampir sama tetapi tampilan jas yang dibuat dengan metode half canvassed jelas berbeda dengan jas yang dibuat dengan metode full canvassed. 

Teknik Pembuatan Jas

Sumber : https://www.oliverwicks.com/

Kalau sahabat Fitinline lebih suka yang mana?. Jas yang dibuat dengan teknik lem (fused) atau jas yang dibuat dengan teknik canvassed. Share yaa..

Semoga bermanfaat.

 

Mencari bahan kain yang berkualitas untuk membuat jas atau blazer?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Seragam Jas Blazer

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.