Article

Homepage Article Desain Fesyen Jenis-Jenis Jas Pria Yang…

Jenis-Jenis Jas Pria Yang Wajib Kalian Ketahui

Untuk para kaum adam pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jas, karena jas merupakan pakaian yang sering dipakai untuk acara formal/resmi. Nah tapi apa kalian sudah tahu dengan jenis-jenis jas pria? Kalau belum tau ada baiknya kalian harus tahu tentang jenis-jenis jas pria terlebih dahulu.

Tetapi karena sebelumnya fitinline sudah pernah membahas untuk Single Breasted dan Double Breasted kali ini fitinline akan membahas jenis jas pria lainnya.

Mandarin Suits

Mandarin Suits

Sumber : https://www.google.com/

Sesuai dengan namanya yaitu mandarin suits, jas kaum adam ini biasanya menggunakan krah mandarin atau yang lebih populer dengan sebutan krah shanghai. Untuk mandarin suits ada yang tidak menggunakan kancing dan ada yang menggunakan kancing, tetapi ada juga yang menggunakan kancing hanya untuk hiasan.

Dinner Suits

Dinner Suits

Sumber : https://www.google.com/

Berbeda dengan Single breasted dan Double breasted yang menggunakan model krah jas, Dinner suits biasanya menggunakan bentuk krah setali yang dilengkapi dengan pemakaian dasi kupu-kupu. Bentuk krah jas biasanya sampe pada bagian perut.

Tuxedos

Tuxedos

Sumber : https://www.google.com/

Tuxedos ini mempunyai ciri khas yaitu pada bagian depan jas lebih pendek dan bagian belakang jas lebih panjang. Pemakaian tuxedos biasanya juga tidak dikancingkan seperti jas resmi lainnya. Kancing yang ada pada tuxedos biasanya hanya untuk hiasan. Dasi yang wajib digunakan yaitu dasi kupu-kupu.

Zoot Suits

Zoot Suits

Sumber : https://www.google.com/

Perbedaan zoot suits dengan jas resmi lainnya yaitu terletak pada panjang jas. Untuk jas resmi biasanya panjang jas setengah dari proporsi tubuh, sedangkan untuk zoot suits panjang jas biasanya sampe bawah lutut karena berbentuk Long Coats. Nah itu tadi merupakan jenis-jenis jas pria yang harus kalian ketahui.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.