Article

Homepage Article Desain Fesyen Mengenal Detail Potongan…

Mengenal Detail Potongan Jas

Seperti kita ketahui bersama sejak dahulu jas memang dikenal sebagai salah satu jenis pakaian yang wajib dimiliki oleh para pria untuk pelengkap gaya penampilan mereka. Detail dan potongan jas sendiri pada prinsipnya sangat beragam dan dapat dipilih sesuai kebutuhan pemakainya tergantung hasil akhir yang ingin anda dapatkan.

Detail Potongan Jas

Sumber : https://www.blibli.com/

Berbicara mengenai detail potongan jas setidaknya terdapat empat hal yang harus diperhatikan ketika sahabat Fitinline hendak memilih setelan jas yang sesuai dengan kebutuhan anda. Baik itu berupa jenis kancing jas, bentuk kerah lapel, saku, hingga belahan bagian belakang jas.

Detail Potongan Jas

Sumber : http://cilacapphotoshop.blogspot.co.id/

Jenis Kancing

Berdasarkan jumlah baris kancing di bagian depan, jas yang didesain untuk pria pada dasarnya dapat dikelompokkan kedalam dua macam kategori, pertama jas dengan potongan double-breasted dan yang kedua jas dengan potongan single-breasted.

Detail Potongan Jas

Sumber : http://www.jbsuits.com/

  • Single breasted merupakan model potongan jas yang dilengkapi dengan satu baris kancing di bagian depan sebagai penutup bukaan jas.
  • Double breasted merupakan model potongan jas yang dilengkapi dengan dua baris kancing di bagian bukaan depan. Satu lajur kancing sebagai pengencang dan selebihnya sebagai hiasan.

Detail Potongan Jas

Sumber : https://www.marcwallace.com/

Kerah Lapel

Lapel merupakan bentuk perpanjangan dari kerah jas yang memanjang dari kerah hingga kancing jas pertama. Lapel yang terdapat pada jenis jas double-breasted biasanya dibuat dalam ukuran yang lebih lebar untuk memberikan kesan klasik dan flamboyan. Sedangkan pada desain jas single-breasted ukuran lapelsnya cenderung lebih kecil. 

Detail Potongan Jas

Sumber : http://fashionpria.com/

Saku Jas

Model saku yang paling popular dan paling banyak digunakan untuk jas yaitu berupa saku tanpa tutup (jetted) dan saku yang dilengkapi dengan tutup (flap). Saku tanpa tutup pada prinsipnya lebih berkesan santai dibandingkan dengan saku bertutup yang menegaskan kesan lebih berwibawa.

Detail Potongan Jas

Sumber : http://s1052.photobucket.com/

Belahan Bagian Belakang Jas

Belahan bagian belakang jas dapat dibagi menjadi dua macam yaitu single vent yang letaknya di tengah dan double vent yang letaknya di pinggir kanan dan kiri. Selain memudahkan tubuh pemakainya untuk bergerak, vent ini juga berfungsi untuk mempertegas siluet tubuh supaya terkesan lebih menarik saat dilihat dari bagian samping.

Detail Potongan Jas

Sumber : http://www.veritasimage.com/

Semoga bermanfaat. 

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.