Article

Homepage Article Fashion Design Memakai Penjepit Dasi

Memakai Penjepit Dasi

Seperti kita ketahui penjepit dasi atau tie clip merupakan salah satu aksesoris pelengkap fashion pria yang dapat dimanfaatkan untuk menahan dasi agar tidak berantakan dan tetap terlihat rapi. Sesuai dengan bentuknya yang sederhana dan terkesan klasik cara pemakaian dari penjepit dasi tersebut juga terbilang sangat mudah. Anda bisa menempatkan penjepit dasi pada kancing ke tiga atau kancing ke empat dari baju.

Memakai Tie Clip

Sumber : http://www.hellomaninpink.com/

Sahabat Fitinline memiliki kebebasan untuk memilih satu diantara kedua style tersebut, tergantung seperti apa anda ingin terlihat. Sebab sebagian besar pria muda biasanya lebih memilih untuk mengenakan klip pada kancing ketiga, sedangkan pria lebih tua mengenakan klip pada kancing kelima.

Memakai Tie Clip

Sumber : http://www.hellomaninpink.com/

Sesuaikan ukuran tie clip dan dasi yang hendak anda kenakan. Pilihlah penjepit dasi yang ukuran panjangnya tidak lebih dari 3/4 lebar dasi untuk memperkuat kesan modis dan modern pada penampilan anda. Jika tie clip yang anda pilih terlihat terlalu panjang gantilah dengan tie clip lain (atau dasi lain).

Memakai Tie Clip

Sumber : http://www.ties.com/

Berdasarkan bahan utamanya, penjepit dasi banyak dibuat dari bahan logam berwarna emas, perak, atau kombinasi keduanya. Beberapa bahkan diciptakan dalam berbagai macam tekstur dan dihiasi dengan berlian imitasi maupun ukiran.

  • Untuk dasi yang bermofif cerah kenakan penjepit dasi polos.
  • Untuk dasi yang polos atau tidak bermotif kenakan penjepit dasi yang bertekstur sebagai hiasanya.

Memakai Tie Clip

Sumber : https://www.pinterest.com/

Selipkan tie clip secara horizontal pada bagian dasi untuk memperoleh tampilan yang biasa. Namun bila anda menginginkan tampilan yang lebih modern sebaiknya tempatkan tie clip pada sudut bawah (sekitar 45 derajat) di atas dasi. 

Memakai Tie Clip

Sumber : http://www.ask.com/

Pastikan tie clip yang digunakan sebagai aksesoris dasi sudah terpasang dengan baik dan benar. Ketika menyesuaikan klip dasi, pastikan klip tersebut berada pada kondisi terbuka agar tidak meregang dan merusak bahan dasi maupun kemeja.

Memakai Tie Clip

Sumber : http://dromo.co/

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.