Article

Homepage Article Kain Tekstil 4 Jenis Bahan Kain Yang…

4 Jenis Bahan Kain Yang Tepat Untuk Membuat Dasi

Semua orang tahu pasti tahu jika dasi merupakan salah satu jenis aksesoris pelengkap fashion yang banyak digunakan oleh sebagian besar pria untuk menunjang kualitas penampilan mereka saat bekerja di kantor maupun saat menghadiri acara formal. Selain memberikan tampilan yang lebih rapi dan profesional, penggunaan dasi juga dapat menciptakan kesan elegan dan dewasa pada penggunanya. 

Bahan Dasi

Sumber : https://www.scoopwhoop.com/

Seperti halnya pakaian yang dikenakan oleh pria dan wanita, dasi sendiri sebenarnya juga tersedia dalam berbagai macam model dan variasi. Disamping itu jenis kain yang digunakan sebagai bahan utama pembuatannya pun sangat beragam. Itulah sebabnya mengapa dalam memilih dasi sahabat Fitinline juga harus menyesuaikannya dengan tema penampilan anda. 

Bahan Dasi

Sumber : http://www.avenueghana.com/

Untuk memudahkan anda dalam memilih bahan dasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda, berikut kami informasikan beberapa macam jenis bahan kain yang biasa digunakan sebagai bahan utama pembuatan dasi. Kenali dulu yuk beragam bahannya.

Bahan Dasi

Sumber : http://www.ties.com/

Kain Sutra

Kain sutra umumnya memiliki tampilan yang terlihat mengkilap sehingga mampu memberikan kesan lebih luxury dan klasik pada produk dasi yang dihasilkan. Dasi yang dibuat dari bahan sutra ini sangat sesuai jika dikenakan oleh anda yang lebih suka bergaya elegan, karena kesan timeless yang dimilikinya akan membuat penampilan anda menjadi lebih menawan.

Bahan Dasi

Sumber : http://lifestyle.iloveindia.com/

Kain Satin

Dasi yang dibuat dari bahan kain satin secara keseluruhan memiliki tampilan yang terkesan glossy sekaligus lembut pada satu sisi, sedangkan sisi lainnya cenderung matte. Karakteristik bahan satin yang terkesan shiny menjadikan dasi yang dibuat dari bahan tersebut sangat pas jika digunakan sebagai pelengkap gaya busana dalam setiap acara formal.

Bahan Dasi

Sumber : https://www.drakes.com/

Kain Polyester

Kain polyester yang biasa digunakan untuk membuat dasi pada dasarnya termasuk kedalam jenis produk sintetis petroleum based yang memiliki tampilan menyerupai sutera. Bahan ini umumnya bersifat tidak mudah menyerap air dan tidak tahan terhadap suhu yang terlalu panas, tetapi sangat mudah dibersihkan jika terkena noda. 

Bahan Dasi

Sumber : http://www.thenakedmanvintage.com/

Kain Wool

Dasi yang terbuat dari wool menjadi pilihan terbaik yang sangat tepat jika dikenakan dalam berbagai kesempatan terutama pada saat musim hujan. Kualitas dasi yang ditawarkan juga sangat bervariasi, tergantung dari material bulu domba seperti apa yang digunakan untuk membuat produk tersebut.

Bahan Dasi

Sumber : http://bergbergstore.com/

Karena jenis bahan kain yang berbeda bisa menciptakan efek yang berbeda pula pada tampilan pemakainya, jadi anda bisa lebih leluasa dalam memilih dasi yang tepat sesuai kebutuhan dan keinginan anda. Tapi ingat jangan sampai salah pilih sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.