Article

Homepage Article Desain Fesyen Memakai Kaos Oblong Dulu…

Memakai Kaos Oblong Dulu Bisa Dikira Berandalan

Menjadi salah satu item fashion terpopuler yang paling dicari oleh banyak orang, kaos oblong memang nyaman dan simpel untuk dikenakan. Namun siapa sangka jika dulunya orang yang memakai t-shirt atau kaos oblong sempat dianggap sebagai berandalan atau pemberontak. Bagaimana ceritanya ya?.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.amazon.in/

Kalau sahabat Fitinline sempat membaca sejarah mengenai t-shirt pasti anda sudah tahu kan kalai kaos oblong sebenarnya mulai populer sejak abad 19. Pada masa itu kaos atau t-shirt ini lebih banyak digunakan oleh tentara Inggris dan Amerika sebagai pakaian santai ketika cuaca sedang sangat panas.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.pinterest.com/

Tidak jauh berbeda dengan kaos oblong yang berkembang saat ini, model t-shirt jaman dulu sebenarnya sama-sama didesain tanpa adanya tambahan kancing, kerah, maupun saku seperti layaknya sebuah kemeja. Untuk membuat kaos pun bahan yang digunakan kebanyakan berasal dari poliester atau katun. 

Kaos Oblong

Sumber : https://www.customink.com/

Di dunia fashion kaos oblong mulai populer semenjak dikenakan oleh Marlon Brando pemeran tokoh Stanley Kowalski dalam pementasan drama Broadway “A Street Named Desire”. Melihat gaya busana Marlon Brando yang begitu modis, para pemuda pun kemudian banyak yang tertarik untuk memakai kaos. 

Kaos Oblong

Sumber : http://www.huffingtonpost.com/

Sayangnya trend ini tidak luput dari cibiran banyak pihak karena kaos oblong masih dianggap sebagai undershirt yang kurang pantas jika dikenakan sebagai pakaian luar. Padahal para pecinta kaos oblong pada masa itu hanya menganggap pakaian tersebut sebagai ekspresi kebebasan semata.

Kaos Oblong

Sumber : http://www.koton.com/

Berawal dari situlah kaos oblong lantas dianggap sebagai satu bentuk pemberontakan yang dilakukan para remaja. Hingga akhirnya para pemuda yang mengenakan kaos oblong pun dicap sebagai berandalan. 

Kaos Oblong

Sumber : https://www.zalando.co.uk/

Meski sempat menuai pro dan kontra, saat ini kaos oblong telah menjadi bagian dari keseharian setiap orang. Bahkan pada perkembangannya banyak juga lho brand pakaian ternama yang menjadikan kaos sebagai produk andalan mereka. 

Kaos Oblong

Sumber : https://shop.magnoliamarket.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kaos berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos?. Sahabat Fitinline bisa melihat katalog bahan kaos kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.