Article

Homepage Article Jahit Menjahit 4 Bagian Terpenting Dari…

4 Bagian Terpenting Dari Sekoci Mesin Jahit

Sebagai alat utama yang diperlukan dalam proses pembuatan produk sandang, mesin jahit memang memiliki peranan yang sangat penting. Supaya mesin jahit tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya, terdapat banyak komponen pendukung yang diperlukan. Salah satunya yaitu berupa sekoci mesin jahit. 

Sekoci Mesin Jahit

Sumber : http://www.miketony.com.tw/

Komponen kecil pada mesin jahit yang memiliki bentuk seperti layaknya sebuah perahu ini berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan kumparan benang yang berada di bawah jarum. Prinsip pemakaiannya setelah spul dimasukkan ke dalam skoci, selanjutnya alat ini dipasang pada rumah sekoci. 

Sekoci Mesin Jahit

Sumber : http://www.yellowspool.com/

Meski sudah sering menjumpai yang namanya sekoci barangkali banyak diantara anda yang masih bingung nih jika diminta untuk menjelaskan bagian-bagian penting apa saja yang terdapat pada sekoci. Supaya tidak salah sebut, simak yuk penjelasan mengenai bagian-bagian sekoci beserta keterangannya. 

Sekoci Mesin Jahit

Sumber : http://www.sailrite.com/

Bobbin Case Latch

Terdapat di bagian atas sekoci, saat anda hendak mengeluarkan bobbin case dari mesin jahit maupun saat memasang bobbin case pada mesin jahit, bobbin case latch ini harus dipegang atau ditarik. 

Sekoci Mesin Jahit

Sumber : http://www.sewingpartsonline.com/

Bobbin Case Finger

Memiliki bentuk seperti pengungkit, bagian ini berfungsi sebagai pengunci atau penahan agar nantinya bobin case tidak ikut berputar atau bergerak ketika mesin jahit dijalankan. 

Sekoci Mesin Jahit

Sumber : http://www.miketony.com.tw/

Lower Thread Tension Screw

Berperan sebagai pengatur tegangan benang bawah, bagian ini cukup disetting sekali saja pada saat awal membeli mesin jahit atau pada awal menggunakan mesin jahit.

Sekoci Mesin Jahit

Sumber : https://www.stitchintheditch.com/

Thread Slot

Saat anda menyimpan spul atau bobbin yang telah berisi benang ke bobbin case, ujung benang tersebut harus dialirkan atau diselipkan ke bagian thread slot ini.

Sekoci Mesin Jahit

Sumber : https://www.ifixit.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan kalau sekoci yang biasa digunakan pada mesin jahit itu ternyata memiliki bagian yang sangat kompleks.

Semoga bermanfaat.

 

Mencari mesin jahit berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi mesin jahit kami Di Sini.

Mesin Jahit

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.