Article

Homepage Article Desain Fesyen Mau Tampil Keren Tanpa Perlu…

Mau Tampil Keren Tanpa Perlu Ribet? Ini Dia 20 Pakaian dan Aksesoris Yang Wajib Dimiliki Pria Modern

Berpenampilan menarik dalam setiap kesempatan tentu menjadi dambaan setiap orang, tidak hanya bagi wanita saja tapi para pria pasti juga menginginkan hal yang sama. Buat anda yang ingin tampil gaya tanpa perlu ribet berikut kami bagikan beberapa item fashion pria lengkap dengan aksesoris yang sebaiknya anda miliki.

1. Kemeja

Kemeja termasuk ke dalam jenis pakaian pria yang memiliki fungsi sangat penting yakni untuk menutup dan melindungi bagian lengan, dada, bahu, leher dan anggota tubuh bagian atas lainnya sampai bagian perut. Berdasarkan desain dan kegunaannya ada 3 jenis kemeja pria yang bisa anda pakai.

a. Kemeja Formal

Kemeja formal merupakan salah satu jenis pakaian pria yang wajib anda miliki untuk tampil lebih resmi. Kemeja pria ini ketika dipakai bagian bawahnya selalu dimasukkan di dalam celana.

Fashion Pria

Sumber : https://www.johnlewis.com/

b. Kemeja Casual

Kemeja kasual dapat dijadikan sebagai penyelamat penampilan untuk anda yang ingin tetap tampil rapi tanpa terkesan berlebihan saat akhir pekan. Untuk alasan kenyamanan pilih kemeja pria yang bahannya tidak panas.

Fashion Pria

Sumber : https://salelevie.com/

c. Kemeja Batik

Kemeja batik menjadi item fashion pria berikutnya yang wajib ada dalam almari anda. Kemeja pria jenis ini bisa anda andalkan saat anda butuh pakaian yang bagus untuk kuliah, kerja maupun kondangan. 

Fashion Pria

Sumber : https://kravasia.com/

Tertarik untuk membuat kemeja pria sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Anda bisa mendownload pola kemeja pria (standar), pola kemeja pria model slim fit dan pola kemeja pria casual dari kami.

2. T-Shirt

T-shirt alias kaos menjadi salah satu jenis pakaian terbaik yang diburu oleh banyak orang, terutama untuk pelengkap busana harian oleh para pria. Berdasarkan bentuk lengannya kaos pria sendiri bisa dibedakan menjadi dua macam varian, ada yang berlengan licin namun ada juga yang berlengan raglan.

a. Kaos Pria Lengan Licin

Kaos pria dengan lengan licin umumnya memiliki bentuk yang cenderung simple. Karekteristik kaos yang nyaman dan terkesan stylish menjadi alasan utama mengapa item fashion pria ini banyak dipilih untuk pelengkap gaya casual. 

Fashion Pria

Sumber : https://www.customink.com/

b. Kaos Pria Lengan Raglan

Kaos pria dengan lengan raglan merupakan kaos yang memiliki bentuk lengan menyerong mulai dari bagian leher ke ketiak atau ke arah kerung lengan bagian bawah sehingga bagian bahu dan lengannya tampak menyatu.

Fashion Pria

Sumber : https://www.qoo10.co.id/

Dengan tampilannya yang simple kaos ini pada umumnya bisa anda padukan dengan apa saja, baik itu celana bahan, celana pendek maupun celana jeans. 

  • Pilih kaos dengan bahan ringan dan menyerap keringat dengan baik.
  • Untuk alasan kenyamanan  pastikan ukuran kaos yang anda pilih nggak terlalu longgar atau ketat di badan.
  • Supaya lebih mudah menentukan padupadannya belilah kaos dengan warna netral dan polos.

Kalau anda membutuhkan pola kaos lengan licin dan pola kaos lengan raglan  untuk keperluan distro dan konveksi anda bisa mendownloadnya Di Sini.

3. Polo Shirt

Polo shirt semula banyak digunakan sebagai kostum olahraga tenis dan polo, tapi kini telah beralih fungsi menjadi pakaian sehari-hari yang cukup populer dikalangan para pria. Dengan tampilannya yang sangat khas yakni memiliki kerah, kaos pria model ini juga sangat cocok dipakai pada kesempatan semi formal.

Fashion Pria

Sumber : https://www.ajerseysshop.com/

Bila anda mencari polo shirt yang nyaman namun harganya tetap terjangkau pilih polo shirt berbahan lacoste. Polo shirt yang bagus biasanya mempunyai kerah yang tebalnya ideal. Ketebalan kerah yang cukup akan membuat bentuk polo shirt tampak lebih seimbang, stabil dan elegan saat dikenakan.

4. Jaket

Jaket menjadi jenis pakaian berikutnya yang bisa membuat penampilan anda jadi makin rapi dan stylish tanpa harus ribet. Model jaket pria yang bisa anda pilihpun bermacam-macam bisa berupa jaket denim, jaket varsity, jaket boomber, jaket parka dan masih banyak lagi model jaket pria yang lainnya.

a. Jaket Denim

Jaket denim merupakan jenis jaket pria yang biasa dibuat dari kain denim, itulah mengapa jaket tersebut diberi nama demikian. Dari dulu sampai sekarang jaket ini sangat cocok dipakai pada setiap kesempatan casual para pria. 

Fashion Pria

Sumber : https://www.indiamart.com/

b. Jaket Varsity

Jaket pria moel varsity bisa disebut juga sebagai jaket baseball. Ciri paling khas dari jaket ini yaitu memiliki kerah, kancing dan variasi logo di bagian depan serta tulisan atau karakter tertentu di bagian belakang. Pola jaket varsity bisa anda download Di Sini

Fashion Pria

Sumber : http://www.aliexpress.com/

c. Jaket Boomber

Jaket boomber sangat cocok dipakai untuk anda yang ingin tampil cool karena memang jaket pria ini memiliki daya tarik tersendiri. Untuk ide padupadannya anda bisa mengenakan jaket boomber dengan jeans dan juga kaos sebagai pelengkap gaya casual. 

Fashion Pria

Sumber : https://www.target.com/

d. Jaket Parka

Jaket parka merupakan jenis jaket pria yang tampilannya menyerupai coat, terkadang dilengkapi pula dengan manset dan drawnstrings di bagian pinggang. Jaket pria model parka ini sangat cocok dipakai pada cuaca dingin.

Fashion Pria

Sumber : https://nlyman.com/

Dari beberapa jenis jaket pria yang sudah disebutkan di atas hampir semuanya bisa dipakai dan dipadukan dengan kaos serta celana kesayangan anda.

5. Sweater

Sweater merupakan outer serbaguna yang juga wajib dimiliki oleh pria selain jaket. Bergantung pada fungsi dan tujuan pemakaiannya sweater ini dapat dipakai diatas berbagai pakaian seperti kemeja pria maupupn kaos.

  • Untuk anda yang suka berpenampilan simple anda bisa memadukan sweater ini dengan t-shirt, celana jeans dan juga sneakers.
  • Kalau anda ingin menggunakan sweater untuk acara semi formal tingal padukan saja sweater tersebut dengan celana bahan dan juga kemeja. 

Fashion Pria

Sumber : https://www.extenxecashmere.com/

6. Hoodie

Berikutnya ada item fashion yang bernama hoodie. Ditinjau dari asal bahasanya hoodie sendiri sebenarnya memiliki arti "penutup kepala". Hoodie ini dapat diaplikasikan pada jaket maupun sweater yang didesain dengan saku depan dan dilengkapi sebuah tali untuk menyesuaikan topinya. 

Fashion Pria

Sumber : https://www.customink.com/

Bergantung pada bentuk lengannya dipasaran ada dua jenis model hoodie pria yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Hodie yang dimaksud yakni berupa hoodie lengan raglan dan hoodie lengan licin.

7. Blazer

Identik dengan tampilannya yang terkesan elegan dan berkelas, blazer secara umum memiliki bentuk yang lebih semi formal dengan bahan yang berbeda dengan jas. Kalau jas itu sengaja dibuat sebagai pelengkap gaya formal maka blazer dapat dipakai untuk acara yang tidak terlalu formal.

Fashion Pria

Sumber : https://www.riverisland.com/

Ketika menghadiri acara yang sifatnya tidak begitu formal anda bebas untuk memadupadankan blazer dengan kemeja, polo shirt, t-shirt, celana berbahan kain ataupun jeans.

8. Celana Jeans

Jeans atau jengki dikenal sebagai jenis celana berbahan keras dan kuat yang disebut denim. Dipasaran celana jeans ini umumnya banyak dibuat dalam berbagai variasi yang berbeda, ada slim cut jeans, slim straight cut jeans atau straight cut jeans yang bisa anda pilih dan anda pakai sesuai kebutuhan. 

  • Slim cut merupakan salah satu jenis cuttingan jeans yang memiliki siluet melengkung mengikuti bentuk kaki apabila dipakai.
  • Slim straight cut merupakan jenis cutting celana yang menawarkan bentuk lebih pas pada bagian paha ke lutut dan sedikit longgar atau loose pada bagian lutut ke kaki.
  • Straight cut merupakan jenis cutting jeans yang memiliki ukuran paha-kaki yang loose dan ketika dipakai akan memiliki siluet yang lurus pada kaki.

Fashion Pria

Sumber : https://www.dstld.com/

9. Celana Bahan

Selain celana jeans pastikan anda juga memiliki beberapa koleksi celana bahan dalam almari pakaian anda. Bagi anda para pria yang duduk dibangku kuliah atau sudah bekerja mungkin anda sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis celana yang satu ini. 

Fashion Pria

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Dalam berbagai kesempatan celana bahan ini akan memberikan kesan formal ataupun santai, tergantung dari atasan yang anda pakai.

  • Untuk memberikan kesan lebih formal anda bisa mengenakan celana bahan dengan kemeja.
  • Untuk tampil gaya pada acara semi formal anda bisa memakainya dengan polo shirt.
  • Untuk tampilan kasual anda dapat mengganti penggunaan kemeja dan polo shirt dengan kaos dan blazer yang memberi kesan simple, santai, namun tetap rapi.

Fashion Pria

Sumber : https://www.ebay.com/

Buat anda yang ingin membuat celana bahan untuk keperluan kerja, kuliah atau sekedar main anda bisa mendownload pola celana pria dari kami Di Sini.

10. Short Pants

Short pants alias celana pendek jelas menjadi jenis item fashion yang harus dimiliki oleh para pria sebagai pakaian sehari-hari. Untuk anda yang mau tetap tampil keren dengan celana pendek ada satu jenis celana yang bisa anda pakai yakni berupa bermuda shorts.

Fashion Pria

Sumber : https://www.target.com/

Bermuda shorts yang memiliki nama lain Walking Shorts atau Dress Shorts merupakan celana pendek bernuansa dressy atau semi casual. Celana dengan ciri khas berupa saku di kedua sisinya dianggap sebagai item fashion klasik yang sesuai dipadukan dengan kaus kaki selutut, kemeja, dasi, blazer maupun jaket olahraga.

Fashion Pria

Sumber : https://factory.jcrew.com/

11. Setelan Jas

Setelan jas dapat dikategorikan ke dalam jenis busana resmi yang hanya dipakai pada kesempatan khusus. Untuk pelengkap gaya busana pria, jas pria modern ini kebanyakan dijual dalam tiga bentuk yaitu jas pesanan yang dibuat secara custom, jas modifikasi dan jas siap pakai yang harganya relatif lebih terjangkau.

Fashion Pria

Sumber : http://www.belbin.info/

12. Jam Tangan

Memiliki fungsi penting untuk penunjuk waktu, kini jam tangan juga mulai banyak dipakai sebagai aksesoris tambahan oleh sejumlah pria. Untuk meningkatkan kualitas penampilan anda gunakan jam tangan yang ukurannya sesuai dengan pergelangan tangan anda salam artian tidak terlalu besar atau kecil.

Fashion Pria

Sumber : https://ichoose.shop/

13. Dasi

Dasi merupakan aksesoris yang keberadaannya memiliki peranan sangat penting, sama halnya dengan setelan jas formal. Meski termasuk ke dalam jenis item fashion pria yang tidak biasa dipakai setiap hari namun dasi ini harus tetap ada dalam almari pakaian anda. 

Fashion Pria

Sumber : http://www.elevenia.co.id/

Sebagai pelengkap gaya penampilan paling tidak anda harus memiliki dua hingga tiga dasi dengan jenis yang berbeda seperti bow tie dan dasi panjang biasa. Untuk anda yang kebetulan sedang berencana membeli dasi simak dulu juga Tips Memilih Dasi Yang Tepat.

Bow Tie

Fashion Pria

Sumber : http://www.elevenia.co.id/

Dasi Panjang Biasa

Fashion Pria

Sumber : https://www.bukalapak.com/

14. Ikat Pinggang

Ikat pinggang menjadi item fashion pria berikutnya yang dapat anda pakai sebagai pemanis penampilan. Bukah hanya mengikat pinggang celana yangkebesaran saja namun ikat pinggang ini secara keseluruhan juga akan menambah keren gaya busana anda.

Fashion Pria

Sumber : https://id.carousell.com/

15. Topi

Bagi anda khususnya para pria yang suka beraktifitas di lingkungan terbuka penting bagi anda untuk menyiapkan topi sebagai sarana pelingung rambut dan juga kepala. Tidak harus mahal yang penting topi ini mampu memberikan rasa nyaman pada diri anda ketika mengenakannya. 

Fashion Pria

Sumber : https://www.lyst.com/

Adapun beberapa jenis topi yang bisa anda jadikan sebagai koleksi antara lain berupa topi baseball, topi pet, fedora dan bucket hat. Supaya tampilan anda tidak terkesan aneh pastikan anda memadupadankannya dengan berbagai jenis pakaian yang sesuai dengan acara yang hendak anda datangi.

Fashion Pria

Sumber : https://www.ems.com/

16. Kaca Mata Hitam

Selain topi siapkan pula kaca mata hitam untuk menghalau cahaya matahari yang menyilaukan mata. Kalau mau aman anda bisa memilih kacamata hitam dengan bentuk dasar yang sedikit lebih oval atau tidak terlalu kotak kaku serta ukurannya tidak terlalu besar.

Fashion Pria

Sumber : https://www.sunebay.com/

17. Pantofel

Sepatu pantofel merupakan jenis sepatu yang bisa anda pakai jika anda ingin menonjolkan suasana formal dan serius. Entah itu dipakai di lingkungan kerja atau hanya sekedar makan malam dengan klien sepatu ini akan membuat tampilan anda secara keseluruhan jadi tampak lebih maskulin dan menawan. 

Fashion Pria

Sumber : https://www.blanja.com/

18. Sneakers

Sepatu sneakers merupakan jenis sepatu dengan sol fleksibel yang terbuat dari karet atau bahan sintetis dan bagian atas terbuat dari kulit atau kanvas. Meski awalnya lebih sering dipakai untuk olahraga tapi sepatu ini juga bisa membantu anda untuk tampil gaya dengan suasana yang lebih santai. 

Fashion Pria

Sumber : https://www.aliexpress.com/

19. Sepatu Boots

Kerap diidentikan dengan sepatunya orang tua kini sepatu boots justru menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki pria. Untuk tampilan casual anda bisa memilih sepatu boots dengan jenis docmart atau saddle shoes yang diciptakan dalam warna-warna maroon, hitam dan coklat.

Fashion Pria

Sumber : https://jolygram.com/

20. Sandal Jepit

Terakhir ada yang namanya sendal jepit alias sendal jepang. Sesuai dengan namanya sendal ini biasanya selalu dilengkapi dengan tali penjepit berbentuk huruf "v" yang menghubungkan bagian depan dan bagian belakang sandal. Sangat cocok dipakai untuk sekedar bersantai di rumah, jalan-jalan atau ke pantai. 

Fashion Pria

Sumber : https://www.blanja.com/

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa item fashion wajib bagi para pria yang wajib anda miliki. Kalau anda mau tahu lebih banyak tentang tips dan trik seputar fashion yang tidak kalah menarik, simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.