Article

Long John

Long john merupakan salah satu jenis pakaian underwear berbahan dasar campuran katun dan wol atau polyster yang memiliki bentuk ketat di badan dan biasa dikenakan saat musim dingin tiba. Karakteristiknya yang halus, lembut, hangat dan nyaman memungkinkan pemakainya bergerak lebih leluasa. Bila diperhatikan secara sekilas, long john memiliki kemiripan bentuk dengan desain baju training panjang namun lebih terlihat lebih ketat, lebih tipis dan dapat menyimpan panas tubuh. 

 

Long John

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Meski pada awalnya banyak dibuat dari bahan wol atau flanel yang dikenal cukup mampu menahan dingin, namun pada perkembangan berikutnya para designer baju mulai memanfaatkan bahan polyester yang lebih lentur dan mengikuti bentuk tubuh. Selain dibuat secara terpisah, terdapat pula long john yang didesain menyatu seperti baju bayi dengan deretan kancing di bagian depan.

Long John

Sumber : http://wanitatuliscerita.blogspot.com

Oleh masyarakat yang bermukim diwilayah bersuhu dingin, long john biasa dikenakan sebagai pakaian pelapis pertama yang menempel di kulit setelah pakaian dalam. Untuk menjaga suhu tubuh agar tetap stabil kenakan pula sweater atau jaket dari bahan kulit, flanel, maupun wol tebal sebagai pakaian pelapis kedua.

Long John

Sumber : http://www.winterclothes.com.my/

Namun bila temperatur udara tidak terlalu dingin, long john dapat dikenakan sendiri tanpa penambahan jaket atau sweter tebal. Karena pada dasarnya long john sudah dirancang sedemikian rupa untuk menghangatkan dan menjaga suhu tubuh agar tetap stabil. 

Long John

Sumber : http://www.aliexpress.com

Untuk menghadapi musim penghujan yang selalu diidentikkan dengan hawa dingin sahabat Fitinline juga bisa mengenakan long john saat bepergian maupun berada dirumah. Hal terpenting yang perlu diingat adalah usahakan untuk memilih long john yang bersifat elastis dan fleksibel sehingga dapat digunakan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Long John

Sumber : http://topmenshop.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.