Article

Homepage Article Cara Menjahit Klasifikasi Spul Mesin Jahit…

Klasifikasi Spul Mesin Jahit Berdasarkan Bahan dan Kegunaannya

Biasa bekerja dengan mesin jahit?. Sahabat Fitinline pasti tahu kan kalau dalam sebuah mesin jahit itu terdapat banyak sekali komponen penyusun yang memiliki fungsi dan peranan sangat penting. Salah satu komponen yang akan kita bahas kali ini yaitu berupa spul mesin jahit. 

Spul Mesin Jahit

Sumber : https://www.aitfaonline.top/

Spul merupakan tempat dimana benang bawah dari mesin jahit digulung atau disimpan. Orang indonesia biasa menyebutnya dengan nama spul sementara orang barat atau asing biasa menyebut alat berukuran kecil ini dengan nama bobbin.

Berdasarkan bahan utamanya spul yang didesain untuk mesin jahit sendiri pada umum dapat dibedakan menjadi dua macam varian, yaitu spul logam yang memiliki karakteristik kokoh dan kuat serta spul plastik yang cenderung berwarna transparan. 

Spul Mesin Jahit

Sumber : https://www.sewnsow.com.au/

Spul Logam

Spul logam merupakan jenis spul yang terbuat dari logam. Spul mesin jahit dari bahan logam ini bagian sisi atas dan bawahnya kebanyakan dibuat berlubang-lubang. Biasa digunakan pada mesin jahit klasik. Karena terbuat dari bahan logam spul ini jadi lebih awet dan tahan lama.

Spul Mesin Jahit

Sumber : https://www.lelong.com.my/

Spul Plastik

Spul plastik merupakan jenis spul yang terbuat dari plastik. Spul ini biasa digunakan pada mesin jahit portable multifungsi. Dibandingkan dengan spul logam, spul yang dibuat dari bahan dasar plastik umumnya memiliki bobot yang cenderung lebih ringan. Sebagian besar memiliki tampilan yang cantik dan transparan.

Spul Mesin Jahit

Sumber : https://www.ebay.com/

Supaya dapat digunakan sebagaimana mestinya baik itu spul logam maupun spul plastik, keduanya harus diisi dengan kumparan benang. Untuk mengetahui lebih detail lagi tentang cara penggunaannya anda bisa menyimak kembali pembahasan mengenai Cara Mengisi Spul Mesin Jahit

Spul Mesin Jahit

Sumber : https://www.ebay.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari spul plastik berkualitas dengan harga murah untuk pelengkap mesin jahit portable anda?. Sahabat Fitinline bisa membeli perlengkapan menjahit dari kami Di Sini.

Spul Mesin Jahit

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.