Article

Homepage Article Jahit Menjahit Tips Membeli Mesin Jahit…

Tips Membeli Mesin Jahit Untuk Pemula

Mesin jahit merupakan salah satu peralatan mekanis yang dibutuhkan untuk menjahit. Sampai saat ini tipe mesin jahit yang dapat digunakan dalam proses pembuatan pakaian, tirai, seprai, taplak meja, hingga kain pelapis mebel tersedia dalam berbagai merek dan dapat dipilih sesuai kebutuhan pemakainya. Seperti mesin jahit merek Janome, Juki, Brother, Butterfly, Elna, Singer, Messina, dan Yamata.

Mesin Jahit

Sumber : https://janomelife.wordpress.com/

Dari sekian banyak tipe mesin jahit yang beredar di pasaran hampir semuanya menawarkan fitur dan kemampuan yang berbeda-beda. Mulai dari mesin jahit yang dibekali dengan fitur menjahit lurus dan zig-zag, jahitan semi obras, pengaturan jarak antar jahitan, pasang benang otomatis, hingga fitur bordir atau motif dekorasi.

Mesin Jahit

Sumber : http://www.aglimpseoflondon.com/

Supaya sahabat Fitinline tidak salah pilih, ada baiknya jika anda menyimak pembahasan mengenai tips membeli mesin jahit untuk pemula berikut ini sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah mesin jahit.

  • Sesuaikan budget dengan kebutuhan dan kegunaan mesin jahit, apakah akan digunakan untuk jahitan rumahan atau jahitan industri. Belilah mesin jahit yang bagus baik dari segi kualitas maupun performa.
  • Jumlah variasi jahitan tidak menentukan apakan mesih jahit tersebut lebih bagus atau lebih buruk. Jadi tetaplah berfokus pada kebutuhan dasar dan jenis jahitan yang sering dipakai seperti jahit lurus, zigzag, jahit mundur dan lubang kancing.
  • Hal terpenting yang perlu dijadikan bahan pertimbangan adalah ketersediaan garansi mesin jahit. Pastikan mesin jahit yang hendak anda beli memiliki masa garansi yang cukup lama, biasanya berlaku untuk satu tahun.
  • Pilih mesin jahit yang memiliki ukuran standar dan tidak terlalu memakan tempat. Jangan memaksakan diri untuk membeli mesin jahit dengan ukuran besar jika ruang yang anda sediakan untuk menjahit tidak terlalu luas.
  • Sangat disarankan untuk memilih mesin jahit yang memiliki banyak persediaan suku cadang atau sparepart. Dengan begitu anda tidak akan dibuat kerepotan untuk memperbaikinya jika mesin jahit anda bermasalah.
  • Pilih mesin jahit yang disertai manual book. Dengan demikian sahabat Fitinline bisa dengan mudah memahami cara mengoperasikan mesin jahit tersebut serta menangani  masalah sederhana yang umum terjadi pada mesin jahit.

Mesin Jahit

Sumber : https://www.vdta.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari Mesin Jahit berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa mendapatkannya Di Sini.

Mesin Jahit

Comments 2

Leave a Comment
1

fitinline

3 years ago
Yang paling mudah dicari spare part nya biasanya mesin jahit singer, karena mesin jahit merek singer bisa dikatakan paling populer.
2

padoil

3 years ago
mau tanya neh kebetulan masih pemula di bidang ini... di antara mesin jahit yg beredar di pasaran merek manakah yang partny tidak susah di cari..

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.